Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tampilan iphone SE 4 Direvisi, Usung Fitur Notch dengan Layar LCD 6,1 Inci

Isu yang beredar gawai anyar ini akan hadir dengan mengusung fitur Notch pada bagian depan layar.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Tampilan iphone SE 4 Direvisi, Usung Fitur Notch dengan Layar LCD 6,1 Inci
HO
Apple dilaporkan tengah menyiapkan iPhone SE generasi berikutnya. Perangkat iPhone SE tersebut akan menjadi versi keempat dalam seri yang dijuluki iPhone SE 4. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS,COM, CALIFORNIA – Apple dilaporkan tengah menyiapkan iPhone SE generasi berikutnya. Perangkat iPhone SE tersebut akan menjadi versi keempat dalam seri yang dijuluki iPhone SE 4.

Menurut isu yang beredar gawai anyar ini akan hadir dengan mengusung fitur Notch pada bagian depan layar sehingga tampilan dari iPhone SE 4 akan tampak selayaknya jajaran iPhone X ke atas.

Rumor ini mulai beredar luas ke publik usai analis keamanan Apple, Ross Young dari Display Supply Chain Consultants (DSCC) mengungkapkan apa yang akan ditampilkan Apple di model iPhone SE 4.

Dalam laporannya Ross Young mengatakan bahwa Apple iPhone SE 4 akan hadir dengan notch di bagian atas layar.

Baca juga: Harga Terbaru iPhone SE Generasi 3 di Indonesia, Spesifikasi Chip A15 Bionic

Notch sendiri merupakan poni hitam yang ditemui pada layar atas iPhone X, Notch hadir guna mempertahankan ruang tampilan layar ponsel untuk informasi seperti notifikasi, statistik baterai, sensor RGB, kamera depan dan Indikator LED. Dengan begini tampilan layar akan terlihat lebih lebar dan full screen.

Belum diketahui apakah Notch iPhone SE 4 akan dilengkapi susunan kamera TrueDepth untuk fitur ID Wajah, seperti yang ditawarkan Apple dalam jajaran jajaran produk iPhone kelas atas lainnya.

BERITA TERKAIT

Namun, menurut bocoran dari Macrumors, ukuran notch di iPhone SE 4 akan dibuat lebih kecil dibandingkan iPhone XR. Lantaran beberapa sensor dan komponen penting akan dihilangkan dalam gawai iPhone SE generasi baru.

Untuk desain Young menjelaskan bahwa iPhone SE 4 akan beralih ke desain ala iPhone XR dengan layar yang lebih luas, dimana Apple akan menghadirkan layar LCD berukuran antara 5,7 dan 6,1 inch.

Dengan tampilan ini nantinya tombol Touch ID di iPhone SE 4 akan di pindah ke bagian samping, seperti yang ada di iPad Air dan iPad min.

Prediksi yang diungkap Young juga diperkuat dengan pernyataan dari pembocor Ming-Chi Kuo, yang menyebut bahwa Apple sedang mengerjakan iPhone SE dengan layar LCD 6,1 inci yang menyerupai iPhone XR.

Tak hanya itu Young juga menjelaskan bahwa Apple akan menghadirkan sistem notifikasi Dynamic Island pada iPhone SE 4 serta fitur punch-hole cut out di bagian atas layar untuk sensor kamera yang menghadap ke depan.

Tidak ada informasi pasti kapan iPhone SE 4 akan dirilis, akan tetapi menurut isu yang beredar gawai anyar ini akan meluncur pada 2024 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas