Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Intip Spesifikasi dan Harga Amazfit Falcon, Smartwatch yang Bisa Dibawa Menyelam Hingga 200 Meter

Smartwatch ini hadir dengan banyak fitur kesehatan dan kebugaran, termasuk pemantauan detak jantung, pengukuran tingkat oksigen dalam darah

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Intip Spesifikasi dan Harga Amazfit Falcon, Smartwatch yang Bisa Dibawa Menyelam Hingga 200 Meter
doc gsmarena.com
Amazfit resmi meluncurkan smartwatch premium Amazfit Falcon, yang memiliki desain unibody titanium aircraft-grade TC4. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Amazfit resmi meluncurkan smartwatch premium Amazfit Falcon, yang memiliki desain unibody titanium aircraft-grade TC4.

Amazfit mengklaim jam tangan pintarnya ini tahan korosi dengan empat tombolnya juga terbuat dari titanium.

Melansir dari GSM Arena, Amazfit Falcon telah mengantongi sertifikat MIL-STD 810G, yang menjadi bukti dari ketangguhannya.

Baca juga: Review Amazfit Bip U, Arloji Pintar Harga di Bawah Sejutaan Berlimpah Fitur




Selain itu, smartwatch ini mengantongi rating 20 ATM, yang berarti Amazfit Falcon dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 200 meter.

Amazfit Falcon menjalankan Zepp OS dan menampilkan layar sentuh AMOLED 1,28 inci dengan resolusi 416x416 piksel, kerapatan piksel 326 ppi dan kecerahan layar hingga 1.000 nits.

Layarnya dilapisi kaca pelindung berbahan Sapphire Crystal Glass, yang memiliki tingkat kekerasan 9 dari 10 poin, serta memiliki lapisan anti-sidik jari untuk mencegah noda.

Keunggulan lainnya dari Amazfit Falcon adalah dukungan untuk enam sistem penentuan posisi satelit dan GPS dual-band (L1 dan L5) untuk pelacakan yang lebih akurat dan kekuatan sinyal yang konsisten. Falcon juga mendukung pelacakan GPS real-time, yang dapat melacak gerakan penggunanya.

BERITA TERKAIT

Smartwatch ini hadir dengan banyak fitur kesehatan dan kebugaran, termasuk pemantauan detak jantung, pengukuran tingkat oksigen dalam darah, pelacakan tidur, dan pengukuran tingkat stres pengguna.

Amazfit Falcon juga mendukung lebih dari 150 mode olahraga di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor). Dari delapan mode olahraga yang dimilikinya, dapat mendeteksi olahraga yang dilakukan secara otomatis seperti berenang.

Baca juga: Membongkar Fitur di dalam Smartwatch Amazfit T-Rex Pro, Cocok untuk yang Hobi Berolahraga dan Hiking

Amazfit juga memberikan kemampuan di mana layar Falcon tetap aktif untuk menampilkan data olahraga, sehingga pengguna dapat dengan mudah memeriksanya selama berolahraga.

Kemampuan ini juga memungkinkan pengguna menghubungkan smartwatch ke perangkat latihan profesional seperti sabuk detak jantung melalui Bluetooth.

Jam tangan pintar ini hadir dengan Zepp Coach bertenaga AI yang menawarkan panduan khusus bagi pengguna untuk membantu mereka berlatih.

Amazfit Falcon juga dapat menyinkronkan data dengan aplikasi kebugaran pihak ketiga, termasuk Google Fit, Apple Health, Relive, Strava, dan aplikasi Running Adidas.

Smartwatch ini memiliki baterai berkapasitas 500 mAh dan membutuhkan waktu pengisian sekitar 2 jam. Amazfit mengklaim, daya baterai Falcon dapat bertahan hingga dua minggu.

Falcon mendukung konektivitas WLAN 2,4GHz, Bluetooth 5.0 BLE, serta dapat berfungsi dengan perangkat Android (7.0 atau lebih tinggi) dan iOS (12.0 atau lebih tinggi).

Baca juga: Cerita Pengguna Apple Watch Series 7 saat Jam Tangan Canggihnya Overheat Sampai Meledak

Harga Amazfit Falcon

Jam tangan pintar yang memiliki berat 64 gram ini dibanderol dengan harga 500 dolar AS di Amerika Serikat, 500 euro di Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol, serta 557 poundsterling di Inggris.

Smartwatch ini bisa dibeli di Amazfit Store dan Amazon di negara-negara tersebut. Amazfit mengatakan smartwatch barunya akan segera hadir di Brasil, Meksiko dan pasar lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas