Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Platform Gaming Kembangkan Aktualisasi Pelajar Melalui Melalui Esports

Esports telah menjadi salah satu sarana aktualisasi dan pengembangan diri bagi anak-anak muda.

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Platform Gaming Kembangkan Aktualisasi Pelajar Melalui Melalui Esports
HO
Platform esports khusus pelajar, Itemku memberikan dukungan terhadap penyelenggara DBL Play MABAR High School Tournament. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Platform esports khusus pelajar, Itemku memberikan dukungan terhadap penyelenggara DBL Play MABAR High School Tournament.

CEO dan Founder Itemku Denis Kim menjelaskan, kini esports telah menjadi salah satu sarana aktualisasi dan pengembangan diri bagi anak-anak muda.

“Kami ingin menjadi bagian dari aksi pengembangan diri yang dilakukan anak muda melalui esports. Komitmen ini kami wujudkan melalui dukungan kami terhadap DBL Play dan MABAR.com dalam penyelenggaraan DBL Play MABAR High School Tournament. Kami melihat DBL Play dan MABAR.com memiliki visi yang sama dengan kami dalam membantu pengembangan dan aktualisasi anak muda melalui esport,” ungkap Denis dalam keterangannya, Kamis (20/10/2022).

Dari data pendaftar MABAR.com, terdapat setidaknya 22.071 orang dari 2.480 tim yang berasal dari 1.632 sekolah di 21 provinsi yang menjadi pengguna.

Baca juga: Punya Investor Baru, Tim Esports GPX Bakal Perkuat Operasional dan Manajemen Bisnis

Hal ini menunjukkan minat yang tinggi atas permainan gaming kompetitif.

Bergabungnya Itemku dalam DBL Play MABAR High School Tournament juga diharapkan semakin meningkatkan minat pelajar untuk mengembangkan diri melalui esports.

Sekaligus mendorong terbentuknya ekosistem kompetisi esport berjenjang bagi pelajar yang lebih masif.

BERITA REKOMENDASI

DBL Play MABAR High School Tournament adalah kompetisi esport khusus pelajar tingkat SMA yang digelar secara daring maupun luring pada 19 kota di 16 Provinsi dengan memainkan gim Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Format kompetisi dilakukan dengan mempertemukan tim-tim dari berbagai sekolah yang berada di dalam regional yang sama untuk menemukan juara provinsi. Kemudian, juara pada 16 provinsi akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara nasional.

“Itemku akan menyediakan hadiah berupa diamond MLBB pada tiap pertandingan. Dengan adanya dukungan ini, harapannya para tim pelajar semakin bersemangat bertanding, dan DBL Play MABAR High School Tournament dapat menjadi turnamen pelajar berjenjang terbesar di Indonesia,” sambung Denis.

CEO dan CO-Founder MABAR.com Aziz Hasibuan menyambut baik dukungan Itemku terhadap DBL Play MABAR High School Tournament.

Bersama DBL Play, dan Itemku, diharapkan dapat menggaet lebih banyak tim esport pelajar untuk berpartisipasi dalam kompetisi.

“Platform MABAR.com saat ini memiliki lebih dari 20 ribu pengguna yang berasal dari 1.632 sekolah di 21 provinsi. Dukungan dari Itemku kepada turnamen kami dan pemberian diamond bagi peserta akan membuat turnamen menjadi semakin seru,” ungkap Aziz.

DBL Play MABAR High School Tournament Season 1 saat ini sudah berjalan di 10 seri dari total 16 seri.

Peserta dari provinsi Sumatera Utara,Kalimantan Barat, Banten, DI Jogjakarta, Jawa Barat, serta dari seri Nusantara (dari seluruh provinsi lainnya) masih bisa mendaftarkan diri.

Dari turnamen tingkat provinsi ini akan dipilih tim-tim terbaik untuk bertanding kembali di DBL Play MABAR National Championship untuk memperebutkan gelar nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas