Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Ditopang Industri Fintech dan Gaming, Volume Transaksi Faspay Tumbuh Tiga Kali Lipat

Faspay sepanjang tahun ini mencatat pertumbuhan transaksi sebesar 154 persen dibandingkan 2021

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Ditopang Industri Fintech dan Gaming, Volume Transaksi Faspay Tumbuh Tiga Kali Lipat
dok. OJK
Ilustrasi fintech 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesadaran pelaku bisnis atau UMKM pentingnya digitalisasi dalam sistem pembayaran serta kesadaran konsumen menggunakan uang non tunai berimbas pada pertumbuhan transaksi perusahaan penyedia sistem pembayaran online.

Salah satunya PT Media Indonusa atau Faspay sepanjang tahun ini mencatat pertumbuhan transaksi sebesar 154 persen dibandingkan 2021, sementara pertumbuhan volume transaksi meningkat 3 kali lipat atau 373 persen.

Baca juga: Gandeng Faspay, Klik Indomaret Revolusi Pembayaran dari Konvensional ke Digital

"Beberapa industri yang mengalami pertumbuhan pesat diantaranya adalah industri fintech, gaming, finansial, online retail, dan logistik," kata Eddy Tju, CEO Faspay dalam keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Faspay, kata Eddy mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan berusaha memenuhi seluruh kebutuhan konsumen yang akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, seperti kebutuhan pelayanan cepat dan digital yang didukung oleh sistem pembayaran online.

Eddy mengatakan, tim Faspay terus berupaya mewujudkan #MudahGoDigital bagi para pelaku bisnis diwujudkan melalui inovasi layanan, penambahan fitur dan channel serta pelayanan prima bagi seluruh merchant.

Sebagai salah satu payment gateway yang terbaik di industrinya, Faspay berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi all-in-one serta pelayanan customer care yang prima untuk mendukung keberlangsungan bisnis para merchant.

BERITA TERKAIT

Hingga saat ini, Faspay telah membantu lebih dari 3.000 usaha dari UMKM hingga korporasi besar untuk melakukan digitalisasi pada system pembayaran mereka.

Juga meluncurkan inovasi layanan pembuatan payment link melalui smartphone (Faspay Billing Lite), sistem pengembalian dana/refund tanpa nomor rekening tujuan (Paycheck) serta pencarian dana melalui toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart (Faspay Cash Out).

"Selain tersedianya lebih dari 50 channel pembayaran, fitur-fitur dari layanan yang ditawarkan juga terus ditambahkan untuk memudahkan merchant, seperti fitur deposit amount, layanan disbursement serta Google Cloud Storage Integration," katanya.

Berbagai inovasi dan capaian bisnis, belum lama ini Faspay meraih penghargaan Excellent Payment Gateway di Ajang Penganugerahan Bisnis Indonesia Financial Award 2022.

“Penghargaan ini juga mendorong Faspay untuk berkembang lebih baik sekaligus terus menerapkan komitmen Faspay melalui kampanye #MudahGoDigital untuk memudahkan lebih banyak pelaku usaha untuk beralih dari sistem pembayaran non-digital, seperti cash maupun COD, untuk kemudian bertransformasi ke pembayaran online,” kata Eddy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas