Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple Berencana Luncurkan iPad 16 Inci Tahun Depan

Apple dikabarkan sedang mengerjakan iPad berukuran 16 inci dan kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun depan.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Apple Berencana Luncurkan iPad 16 Inci Tahun Depan
HO
Ilustrasi iPad 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple dikabarkan sedang mengerjakan iPad berukuran 16 inci dan kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun depan.

Beberapa waktu lalu, analis Apple Mark Gurman sempat mengatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan meluncurkan iPad dengan layar 14 hingga 15 inci. Namun, hingga saat ini Apple belum meluncurkan perangkat tersebut.

Sementara itu, Analis rantai pasokan Ross Young memperkirakan Apple akan meluncurkan iPad Pro 14,1 inci dengan LED Mini dan layar ProMotion pada tahun depan.

Dilansir dari The Verge, Kamis (27/10/2022) perusahaan pada bulan lalu juga telah merilis iPad entry-level dengan USB-C dan iPad Pro 12,9 inci yang diperbarui.

Baca juga: Saingi Samsung, Apple Bakal Rilis Ipad Layar Lipat pada 2024

Dengan memperkenalkan iPad 16 inci, Gurman menyebut bahwa hal itu akan membantu Apple meningkatkan value untuk jajaran iPad-nya.

Apple Berencana Luncurkan MacBook Pro Baru dan Mac Mini

BERITA TERKAIT

Selain iPad 16 inci, Apple juga memiliki rencana untuk meluncurkan model tambahan dari MacBook Pro baru dan Mac mini dalam beberapa bulan mendatang.

Gurman juga mengungkapkan bahwa MacBook Pro terbaru akan ditenagai oleh chipset "M2 Ultra" dan "M2 Extreme" yang dikabarkan dua hingga empat kali lebih cepat jika dibandingkan M2 Maks.

Melansir dari Gizmochina, model MacBook Pro yang akan datang dikabarkan menggunakan RAM hingga 256GB, dilengkapi 76 hingga 152 core grafis, dan bahkan 24 hingga 48 core CPU.

Namun, Gurman tidak mengungkapkan detail lain mengenai model Mac mini baru tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas