Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Akhiri Pembaruan Android untuk Ponsel Lipat Pertamanya

Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri pembaruan Android untuk ponsel lipat pertamanya.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Samsung Akhiri Pembaruan Android untuk Ponsel Lipat Pertamanya
Istimewa
Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri pembaruan Android untuk ponsel lipat pertamanya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri pembaruan Android untuk ponsel lipat pertamanya.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (28/10/2022) perusahaan memperkenalkan Galaxy Fold generasi pertama pada 2019 dan merupakan ponsel lipat pertama yang diluncurkan ke pasar global.

Seperti diketahui, Galaxy Fold menghadapi banyak penundaan sebelum akhirnya dirilis dan diluncurkan dengan Android 9 Pie.

Namun sejak itu, raksasa teknologi Korea Selatan telah menawarkan berbagai pembaruan termasuk mengupgrade ke sistem operasi Android 12.

Baca juga: Tahun Depan, Samsung Menargetkan Pengiriman 40 Juta TV di Tengah Perlambatan Ekonomi Global

Dan tampaknya Samsung memutuskan untuk mengakhiri pembaruan sistem operasi untuk Galaxy Fold generasi pertama.

Hal tersebut membuat ponsel lipat pertama Samsung tidak akan menerima pembaruan One UI 5.0 berbasis Android 13 atau dengan kata lain Galaxy Fold generasi pertama tidak akan menerima pembaruan apapun setelah Android 12.

BERITA TERKAIT

Samsung sendiri biasanya menawarkan pembaruan sistem operasi selama tiga tahun dengan patch keamanan tambahan selama satu tahun.

Namun, karena Galaxy Fold generasi pertama telah mencapai akhir dari siklus pembaruan tiga tahun, itu membuatnya tidak lagi memenuhi syarat untuk peningkatan besar.

Sementara itu, model Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip dari 2021 dan 2022 masih akan memenuhi syarat untuk pembaruan Android 14 tahun depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas