Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple Siap Luncurkan iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 pada Akhir Tahun Ini

raksasa teknologi asal Cupertino itu telah merilis iOS 16.1 versi baru untuk iPhone hanya beberapa minggu setelah perusahaan merilis iOS 16.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Apple Siap Luncurkan iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 pada Akhir Tahun Ini
9to5mac
Apple akan meluncurkan iPadOS 16 dan macOS Ventura pada 24 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple berencana untuk meluncurkan versi iOS 16.2 dengan beberapa fitur baru pada akhir tahun ini.

Sebelumnya, raksasa teknologi asal Cupertino itu telah merilis iOS 16.1 versi baru untuk iPhone hanya beberapa minggu setelah perusahaan merilis iOS 16.

Analis Apple, Mark Gurman dalam buletin PowerOn, menyatakan bahwa pembaruan besar berikutnya untuk perangkat lunak iPhone yakni iOS 16.2 diharapkan akan dirilis secara resmi sekitar pertengahan Desember bersama dengan iPadOS 16.2.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (31/10/2022) Apple juga dikabarkan telah merilis versi beta pertama iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 untuk pengembang dan penguji beta publik.

Baca juga: Sehari Pre-Order Dibuka, iPhone 14 Pro Max Jadi yang Terlaris Dibanding Seri Lainnya

Sementara daftar lengkap fitur dan perubahan untuk pembaruan yang akan datang masih belum diketahui, tetapi beberapa fitur dan peningkatan yang diharapkan telah dirilis melalui pembaruan versi beta.

iOS 16.2 diperkirakan akan hadir dengan dukungan untuk aktivitas langsung dalam permainan olahraga tertentu di aplikasi TV bawaan, yang memungkinkan pengguna untuk melacak permainan secara real-time di layar kunci atau pada fitur Dynamic Island.

BERITA TERKAIT

Selain itu, iOS 16.2 juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan opsi widget Tidur baru di layar kunci.

Nantinya setelah merilis iOS 16.2, perusahaan diharapkan dapat merilis iOS 16.3 sekitar bulan Februari atau Maret tahun depan, bertepatan dengan peluncuran perangkat Mac baru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas