Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Diakuisisi Elon Musk, Gigi Hadid Hingga Jameela Jamil Kompak Tinggalkan Twitter

Hengkangnya para selebritis dunia ini dilakukan sebagai bentuk protes atas keputusan Musk melakukan perombakan besar terhadap Twitter.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Diakuisisi Elon Musk, Gigi Hadid Hingga Jameela Jamil Kompak Tinggalkan Twitter
Pinterest
Elon Musk, CEO Tesla Inc dan SpaceX yang kini resmi beli Twitter. Sejak Elon Musk mengakuisisi Twitter pada akhir bulan lalu, sederet selebriti kondang seperti Gigi Hadid serta aktor ternama Jameela Jamil , mulai memutuskan untuk meninggalkan platform media sosial berlogo burung biru itu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Sejak Elon Musk mengakuisisi Twitter pada akhir bulan lalu, sederet selebriti kondang seperti Gigi Hadid serta aktor ternama Jameela Jamil , mulai memutuskan untuk meninggalkan platform media sosial berlogo burung biru itu.

Hengkangnya para selebritis dunia ini dilakukan sebagai bentuk protes atas keputusan sang miliarder yang beberapa pekan terakhir kerap melakukan perombakan besar terhadap Twitter, di antaranya melakukan pemecatan massal pada ribuan karyawan serta menaikan tarif bagi akun terverifikasi atau centang biru sebesar 8 dolar AS atau sekitar Rp 125 ribu (kurs Rp 15.630).

Kebijakan itu sontak membuat pengguna Twitter jengkel, seperti Gigi Hadid model papan atas asal Amerika ini secara mengejutkan mengumumkan untuk menutup akun Twitter.

Baca juga: Saham Tesla Goyah, Kekayaan Bersih Elon Musk Turun Jadi di Bawah 200 Miliar Dolar AS  

Melalui unggahan di akun Instagramnya Gigi menegaskan akan terus vakum selama Twitter dipegang oleh Elon Musk, menurutnya kepemimpinan Musk hanya akan membuat Twitter sebagai media sosial yang menyeramkan.

“Maaf kepada penggemar, yang saya cintai terhubung dengan lebih dari sedekade via Twitter, tapi saya tak bisa mengatakan ini jadi tempat yang aman buat semua orang, atau jadi sebuah platform sosial yang melakukan lebih banyak hal baik dibanding yang merugikan," ujar postingan stories Gigi Hadid.

Langkah serupa juga dilakukan oleh penyanyi R&B Toni Braxton, yang pekan lalu mengumumkan bahwa dia akan vakum dan tidak menggunakan Twitter karena akuisisi Musk berpotensi membuat Twitter jadi sosial media yang melarang kebebasan berbicara pengguna.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya pesohor Hollywood lainnya yang memutuskan cabut dari Twitter yakni ada Shonda Rhimes, kreator di program televisis Grey's Anatomy itu memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena enggan berkecimpung di platform yang dipimpin Elon Musk.

Komedian sekaligus pembawa acara kondang asal London Whoopi Goldberg diketahui juga turut hengkang dari platform sosial media berlogo burung biru. Keputusan tersebut dibuat karena Goldberg merasa platform media sosial itu semakin berantakan sehingga berpotensi menimbulkan banyak masalah kedepannya.

"Saya akan keluar, dan jika sudah tenang dan saya merasa lebih nyaman, mungkin saya akan kembali. Namun mulai malam ini, saya selesai dengan Twitter," kata Goldberg, seperti diberitakan Independent.

Menyusul yang lainnya co-creator Billions , Brian Koppelman juga mengambil langkah serupa untuk menonaktifkan akunnya secara permanen pasca akuisisi sementara aktor Jameela Jamil memutuskan keluar dari Twitter. Sebelum resmi menutup akunnya Jamil sempat menuliskan kalimat perpisahan pada para penggemarnya di Twitter.

“Satu hal yang baik tentang Elon membeli twitter adalah bahwa saya akhirnya akan pergi dan berhenti, dan ini menjadi ancaman total bagi masyarakat di sini. Jadi itu benar-benar win-win untuk Anda semua. ” juga keluar dari Twitter,” tulis Jameela Jamil.

Meski sejumlah pengguna dan sederet artis kondang hengkang dari Twitter, setelah diakuisisi Elon Musk.

Namun, situs pelacakan Network Contagion Research Institute (NCRI) mengatakan bahwa jumlah rata – rata pengguna Twitter justru naik 500 persen dalam 12 jam terlebih setelah pembelian Twitter seharga 44 miliar dolar AS diselesaikan Musk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas