Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Game Online Ini Sabet Asia Star 10x10 2022 yang Digelar Alibaba Cloud

Ajang ini memberikan pengakuan kepada 100 perusahaan, komunitas, dan proyek dalam sepuluh kategori di seluruh wilayah.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Game Online Ini Sabet Asia Star 10x10 2022 yang Digelar Alibaba Cloud
Ist
Duckie Land menyabet penghargaan Kategori Growth di Asia Star 10x10 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Game online multi platform metaverse multiplatform yang berjalan di blockchain, Duckie Land, menyabet penghargaan Kategori Growth di Asia Star 10x10 2022.

Asia Star 10x10 2022 ini merupakan ajang yang diinisiasi Alibaba Cloud bekerja sama dengan mitra ekosistem teknologi untuk merayakan beragam pencapaian entitas berbasis teknologi di Asia Tenggara.

Ajang ini memberikan pengakuan kepada 100 perusahaan, komunitas, dan proyek dalam sepuluh kategori di seluruh wilayah.

Ada 10 Kategori yang dikompetisikan dalam Asia Star 10x10 2022 yang digelar oleh Alibaba Cloud. Diantaranya: Trailblazer, Gamechangers, Growth, Enablers, Explorers, Opensource, Frontiers, Impact, Investors, Launchpads.

Baca juga: Serial Star Wars The Acolyte Umumkan Para Pemerannya, Ada Lee Jung Jae Bintang Squid Game

Sedangkan Duckie Land meraih penghargaan Growth dalam kompetisi tersebut.

CEO Duckie Land Febrian Pottanobu mengatakan disabetnya penghargaan kategori Growth karena para juri Asia Star 10x10 2022 menilai Duckie Land sebagai perusahaan rintisan yang menjanjikan.

BERITA TERKAIT

Startup ini dinilai mampu mengembangkan produk dan solusi yang unik serta inovatif. Duckie Land telah berhasil mendapatkan investasi sebesar 4 juta dolar AS dari penjualan private token untuk dapat bertumbuh sehingga dapat menciptakan ekosistem duckie land itu sendiri.

"Duckie Land juga berhasil menunjukkan dapat membawa perubahan penting di pasar tempat kami beroperasi,” ujarnya, Sabtu, 12 November 2022.

Duckie Land merupakan game berbasis NFT dan blockchain, dan setiap Duckie adalah sebuah NFT yang memiliki nilai dan dapat diperjualbelikan.

Game ini terinspirasi oleh kecintaan setiap meme bebek, emoji bebek, karakter bebek, dan segala sesuatu tentang bebek. Pemain dapat mengumpulkan, bertempur, bertani, membuat kerajinan, dan menjadi tuan bebek.

Menariknya, game ini memberi pemain kepemilikan aset dalam game dan memungkinkan mereka meningkatkan nilainya dengan memainkan game secara aktif.

Dengan berpartisipasi di ekonomi dalam game, pemain bisa menciptakan nilai lebih bagi pemain lain dan ekosistem.

Imbalan untuk aset digital ini adalah cryptocurrency dan sumber daya dalam game yang diberi token di blockchain, yang dapat menjadi aliran pendapatan baru bagi banyak orang terutama selama pandemi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas