Tribun Techno

Samsung akan Luncurkan Galaxy S23 pada Awal Februari 2023

Eksekutif Samsung itu tidak merinci nama kota atau tanggal peluncuran pasti dari flagship tersebut.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Samsung akan Luncurkan Galaxy S23 pada Awal Februari 2023
IST
Logo Samsung. Samsung berencana meluncurkan flagship terbarunya yakni Galaxy S23 pada acara Unpacked yang berlangsung di awal Februari 2023 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Samsung berencana meluncurkan flagship terbarunya yakni Galaxy S23 pada acara Unpacked yang berlangsung di awal Februari 2023 mendatang.

Dilansir dari Gizmochina, rencana itu juga tidak lepas dari beberapa bocoran dan rumor mengenai spesifikasi ponsel pintar tersebut yang sudah mulai banyak beredar.

Sebuah publikasi Korea, mengutip seorang eksekutif Samsung Electronics yang mengetahui masalah tersebut, melaporkan bahwa acara Samsung Galaxy S23 Unpacked akan berlangsung pada awal Februari tahun depan.

Baca juga: Samsung Bakal Sematkan Chipset Unggulan untuk Galaxy S23

Namun, eksekutif Samsung itu tidak merinci nama kota atau tanggal peluncuran pasti dari flagship tersebut.

Laporan baru ini bertentangan dengan rumor bahwa perusahaan mungkin mengungkap flagship tersebut bersamaan dengan acara CES 2023 di Las Vegas.

Adapun, jajaran Galaxy S23 diharapkan hadir dengan tiga model yang mencakup Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Nantinya semua model Galaxy S23 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Prosesor tersebut diklaim memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi daripada pendahulunya dan menawarkan kinerja yang sedikit lebih baik.

Bocoran lain juga mengungkapkan bahwa model Galaxy S23 Ultra akan menggunakan kamera utama dengan resolusi 200 megapiksel, kamera depth 10 megapiksel, dan kamera ultrawide 12 megapiksel.

Selain itu, flagship tersebut diharapkan hadir dengan layar AMOLED dengan kecerahan puncak hingga 2.200 nits.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas