Tribun Techno

Prosesor Terbaru AMD Diklaim Punya Daya Tahan Baterai Hingga 12 Jam

AMD merilis prosesor yang diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Prosesor Terbaru AMD Diklaim Punya Daya Tahan Baterai Hingga 12 Jam
Tribunnews/Jeprima
Consumer Business Development Manager AMD Indonesia Charly Saputra (kiri) dan Retail and Product Enablement Manager Donnie Brahmandhika (kanan) di peluncuran prosesor AMD Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020 Series di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah survei yang dilakukan Wakefield Research dan AMD  mendapati temuan lebih dari 90 persen masyarakat rata-rata menggunakan laptop dengan baterai selama tiga jam sehari.

Di saat yang ekstrem, hampir sepertiga responden menghabiskan hingga sepuluh jam sehari untuk penggunaan baterai. AMD kemudian mencoba merilis prosesor yang diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam.

"Kami menghadirkan jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020 Series Processors yang dibangun di atas arsitektur core Zen 2 dan menampilkan grafis AMD RDNA 2, Ryzen dan Athlon 7020  Series Processors yang baik untuk penggunaan harian dan daya tahan baterai hingga 12 jam sehingga pengguna dapat memaksimalkan laptop mereka," kata Consumer Business Development Manager AMD Indonesia Charly Saputra di Jakarta belum lama ini.

"Dengan manajemen baterai pintar dan hardware playback dedicated untuk video dan audio, sistem yang menampilkan prosesor Ryzen dan Athlon 7020 Series ideal untuk video konferensi dan kolaborasi, produktivitas kantor dan multitasking, dan terhubung dengan keluarga dan teman, saat tengah di rumah atau di perjalanan," katanya.    

Sistem yang telah tersedia untuk menampilkan prosesor Ryzen dan Athlon 7020 Series adalah Windows 11, dan fitur keamanan prosesor Microsoft Pluton untuk dukungan penuh fitur keamanan Windows 11.

Baca juga: Spesifikasi Asus Zenbook S13 OLED, Laptop Tipis dengan Prosesor AMD Ryzen 7 6800U

Prosesor terbaru ini juga hadir dengan platform modern baru dan dukungan teknologi canggih, termasuk modern Standby, Wake-on-Voice, Fast Charging, Fast LPDDR5 Memory,

Retail and Product Enablement Manager Donnie Brahmandhika  menambahkan, sstem yang menampilkan prosesor Ryzen 7020 Series untuk mobile telah tersedia di Indonesia dari mitra OEM global termasuk Acer dan Lenovo mulai Q4 2022, dengan harga mulai dari SRP IDR 6,499,000.

Baca juga: Acer Luncurkan Laptop Swift 3 dengan Prosesor Intel Generasi 12 di India

"Sementara prosesor Athlon 7020 Series untuk mobile akan tersedia di Indonesia di awal tahun 2023 mendatang," katanya.   

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas