Tribun Techno

Badai PHK

Situs Berita magine Games Network PHK Karyawan Jelang The Game Awards 2022

Imagine Games Network (IGN) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya, Kamis (8/12/2022).

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Situs Berita magine Games Network PHK Karyawan Jelang The Game Awards 2022
brandsynario
Situs berita seputar video game terbesar di dunia Imagine Games Network (IGN) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya, Kamis (8/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 

TRIBUNNEWS.COM, SAN FRANCISCO - Situs berita seputar video game terbesar di dunia Imagine Games Network (IGN) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya, Kamis (8/12/2022).

Melansir dari Kotaku, menurut keterangan dari karyawan IGN setidaknya perusahaan telah memberhentikan 10 tenaga kerja, dan tiga diantaranya berasal dari tim teknik.

Sementara menurut laporan dari media GameIndustry.biz, PHK di IGN merupakan bagian dari "restrukturisasi" yang lebih besar di seluruh Ziff Davis Inc, perusahaan media digital yang memiliki IGN.

PHK di media berita ini datang sebelum liburan musim dingin dan menjelang diadakannya The Game Award 2022 hari ini, Jumat (9/12/2022), pada pukul 07:30 GMT. Kabar PHK ini menjadi pembicaraan, karena IGN kemungkinan dapat kekurangan staf untuk meliput salah satu acara terbesar di industri video game.

The Game Awards 2022 adalah acara penghargaan untuk menganugerahi video game terbaik di tahun ini. Acara tersebut dipandu oleh pencipta dan produser The Game Awards Geoff Keighley.

IGN belum memberikan pernyataan mengenai sejauh mana PHK tersebut terjadi. Menurut salah satu produser video game di IGN yang kehilangan pekerjaannya, Alan Torres, PHK tersebut terjadi secara tidak terduga.

“Saya merasa sangat bodoh karena saya sedang mengerjakan Next Gen Console Watch sampai jam 2 pagi kemarin, bekerja untuk memastikan tidak ada yang lolos seperti persyaratan seni atau apa pun,” cuit Alan Torres di akun Twitter-nya.

Baca juga: Glints Pecat 198 Karyawan, Susul Aksi PHK Sejumlah Startup Asia Imbas Kemerosotan Pasar

Next Gen Console Watch adalah situs web video IGN, di mana para pengunjung situs dapat mendiskusikan berita dan rumor mengenai PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Tahun ini telah menjadi tahun yang mengerikan bagi PHK di perusahaan media. Situs web berita seputar game Polygon juga melakukan PHK pada musim panas ini. Jaringan digital AS yang berfokus pada video game G4 melakukan PHK pada 14 September.

Baca juga: Pernah Didanai Temasek, Perusahaan Kripto Amber Group PHK Ratusan Karyawan

Sehari kemudian, Tencent memecat beberapa karyawan di situs web video game Fanbyte, termasuk staf editorial seniornya.

Media digital selalu menjadi industri yang tidak stabil, dan rekor inflasi dan ketidakpastian ekonomi telah memperparah keuangan perusahaan media digital. PHK terakhir yang dilaporkan secara luas terjadi di Ziff Davis Inc, perusahaan induk IGN, pada 2013.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas