Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple Rilis Airpods Versi Murah untuk Jaga Market Agar Tak Ambles Karena Resesi

Apple akan merilis Airpods terbaru dengan versi harga lebih murah untuk mempertahankan demand pasar di tengah ancaman resesi.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Apple Rilis Airpods Versi Murah untuk Jaga Market Agar Tak Ambles Karena Resesi
CNET
AirPods Pro 2. Apple akan merilis Airpods terbaru dengan versi harga lebih murah untuk mempertahankan demand pasar di tengah ancaman resesi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIAApple Inc dikabarkan tengah bersiap untuk melakukan penjualan perangkat audio nirkabel atau True Wireless Stereo (TWS), yang dibandrol jauh lebih murah dari AirPods  generasi sebelumnya.

Isu soal penjualan AirPods besutan Apple yang ramah kantong dikemukakan oleh analis Jeff Pu pada awal pekan ini.

Dalam laporan yang dirilis oleh 9to5Mac,  Jeff Pu  memprediksi bahwa permintaan pasar terhadap produk AirPods di tahun ini akan mengalami penurunan drastis.

Alasan ini yang mendorong Apple untuk merilis AirPods Lite dengan harga yang lebih terjangkau dari generasi sebelumnya.

Strategi tersebut diambil untuk mendorong penjualan perusahaan ditengah ancaman resesi pasar global, serta memacu penjualan produk Apple dapat bersaing dengan earbud nirkabel merek lainnya.

Apple sendiri hingga kini belum mengungkap spesifikasi dan fitur unggulan apa yang akan disematkan dalam produk ini.

BERITA TERKAIT

Namun, namun menurut informasi yang beredar kemungkinan besar AirPods Lite ini akan dipasarkan dengan harga sekitar 99 dolar AS atau Rp 1,5 juta (satuan kurs Rp 15.589).

Harga ini dibanderol lebih murah bila dibandingkan dengan harga AirPods generasi dua Apple yang rilis 2022 lalu dengan harga 129 dolar AS atau Rp 2 juta.

Baca juga:  Laris, AirPods Pro 2 Terjual 4 Juta Unit dalam Sepekan

Meski menyematkan sejumlah keunggulan seperti fitur peredam bising yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya serta wadah pengisi daya baru dengan chip U1 untuk Precision Finding, namun sejumlah konsumen menilai harga yang ditawarkan Apple masih tergolong mahal bila dibandingkan dengan merek lainnya.

Permasalahan tersebut yang kemudian membuat pengiriman AirPods Apple di sepanjang tahun kemarin mengalami kemerosotan, diperkirakan permintaan AirPods akan kembali menurun dari 73 juta unit pada 2022 menjadi 63 juta pada 2023, apabila Apple tak kunjung meluncurkan strategi penjualan anyar.

Baca juga: Apple Bakal Sematkan Port USB-C ke AirPods dan Aksesoris Mac Mulai 2024

Diantaranya seperti pemberian diskon atau pemangkasan harga jual pada AirPods Apple di sepanjang tahun 2023, mengingat di tahun ini sebagian besar negara–negara  di dunia tengah berjuang melawan kontraksi ekonomi akibat pengetatan moneter bank sentral.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas