Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Jurus Indosat Ooredoo Hutchison Hadapi Kerasnya Persaingan Industri Telco di 2023

M Danny Buldansyah mengatakan, kendai demikian, kolaborasi antar pemangku kepentingan menjadi kunci akselerasi bisnis tahun ini

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jurus Indosat Ooredoo Hutchison Hadapi Kerasnya Persaingan Industri Telco di 2023
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Appointed President Director Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (tengah), Director & Chief Strategy & Execution Officer, Armand Hermawan (kiri), Appointed Director & Chief Financial Officer, Nicky Lee Chi Hung (dua dari kiri), Director & Chief Human Resources Officer, Irsyad Sahroni (dua dari kanan), dan Director & Chief Regulatory Officer, Muhammad Danny Buldansyah (paling kanan) saat berfoto bersama setelah peluncuran identitas baru Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta (4/1/2022). PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison atau hari ini mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha antara PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dengan PT Hutchison 3 Indonesia. Perusahaan tersebut kini bernama Indosat Ooredoo Hutchison. Penggabungan usaha yang telah diselesaikan ini akan menyatukan dua bisnis untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia baru untuk Indonesia. Sebagai perusahaan telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison memiliki kemampuan yang lebih baik untuk bersaing dan memberikan nilai lebih bagi semua pemangku kepentingan, termasuk karyawan, pelanggan, dan pemegang saham. //IST/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Hasil merger antara PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) dengan PT Hutchison 3 Indonesia pada awal 2022, yakni Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meyatakan, persaingan industri telekomunikasi atau telco cukup keras di 2023.

Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison M Danny Buldansyah mengatakan, kendai demikian, kolaborasi antar pemangku kepentingan menjadi kunci akselerasi bisnis tahun ini.

"Peta persaingan 2023, industri telco keras persaingannya, tapi kolaborasi sudah makin lebih baik lagi," ujarnya dalam acara Press Conference & Journalist Awarding “Empowering Indonesia Report 2023: Memberdayakan Indonesia, Membangun Ekonomi Digital Bangsa" di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Hutchison, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Baca juga: IOH Beberkan Manfaat Integrasi Jaringan Indosat-Tri dan Perluasan 5G di 2023

Menurutnya, sepatutnya tidak ada lagi cara-cara saling menjatuhkan antar pelaku usaha di industri telco, melainkan harus kolaborasi terutama dalam memberdayakan Indonesia.

"Tahun 2023 ini tidak ada cara lain selain kolaborasi daripada saling menjatuhkan. Pimpinan kami sudah ada pembicaraan dengan seluruh pemangku kepentingan di sektor telko untuk kolaborasi," katanya.

Dia menambahkan, dari semua penyelenggara jaringan telekomunikasi dan data center spiritnya telah sama, yakni kolaborasi.

BERITA TERKAIT

"Karena telko berperan dalam transformasi digital di Indonesia. Persaingan tetap ada, tapi spiritnya kolaborasi di 2023," pungkas Danny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas