Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Sony Rilis Pembaruan Android 13 di Xperia 10 IV

Akhir tahun lalu Sony jugameluncurkan pembaruan Android 13 untuk beberapa smartphonenya, termasuk Xperia 5 IV dan Xperia 1 III.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sony Rilis Pembaruan Android 13 di Xperia 10 IV
GSM ARENA
Sony melakukan pembaruan perangkat lunak berbasis Android 13 untuk smartphone Xperia 10 IV yang memulai debutnya pada Juni 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Sony mengumumkan pembaruan perangkat lunak berbasis Android 13 untuk Xperia 10 IV yang memulai debutnya pada Juni 2022.

Akhir tahun lalu Sony juga meluncurkan pembaruan Android 13 untuk beberapa smartphonenya, termasuk Xperia 5 IV, Xperia 1 III, Xperia 5 III, dan Xperia Pro-I.

“Pembaruan Android 13 untuk perangkat kelas menengah Xperia 10 IV dirilis dengan nomor build 65.1.A.4.8. Saat ini sedang diluncurkan untuk varian smartphone dual-SIM dengan nomor model XQ-CC72 di Asia Tenggara,” sebut Sony dalam sebuah pernyataan resmi, Rabu (18/1/2023).

Menurut Sony, pembaruan tersebut menghadirkan semua fitur baru yang diperkenalkan big G dengan versi Android terbaru bersama dengan tambalan keamanan Android untuk Desember 2022.

“Pengguna Xperia 10 IV dapat memeriksa pembaruan secara manual dengan membuka bagian Pembaruan perangkat lunak di pengaturan,” kata Sony, mengutip Gizmochina.

Android 13 hadir dengan banyak perubahan visual, menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian tema, warna, dan ikon.

BERITA TERKAIT

Android 13 juga menawarkan peningkatan dari sisi keamanan, sehingga pengguna tak perlu khawatir terhadap serangan malware atau virus tertentu.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 1 IV Gaming Edition: Dibanderol Rp 19 Jutaan

Pembaruan baru memberi pengguna kemampuan untuk mengatur bahasa yang berbeda untuk aplikasi yang berbeda dan mengelola izin Aplikasi dengan lebih efektif.

Sebagai informasi, Sony Xperia 10 IV memulai debutnya sebagai smartphone kelas menengah dengan layar OLED 6 inci yang menawarkan resolusi 1080 x 2520 piksel.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Sony Xperia 5 IV yang Resmi Dirilis: Kamera Selfie 12 MP

Smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 695 SoC dan dilengkapi dengan RAM 6 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Ponsel pintar ini dilengkapi tiga kamera pada bagian belakang, yang terdiri dari lensa utama 12 megapiksel, lensa ultrawide 8 megapiksel dan lensa telephoto 8 megapiksel. Sementara untuk kamera depan menggunakan lensa 8 megapiksel.

Sony juga menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang telah mendukung pengisian cepat 21W.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas