Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

iPad Pro dengan Panel OLED Siap Meluncur pada 2024

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu semakin dekat untuk meluncurkan perangkat yang memiliki panel OLED.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in iPad Pro dengan Panel OLED Siap Meluncur pada 2024
www.macworld.co.uk
Ilustrasi iPad Pro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple dikabarkan sedang mengerjakan model iPad dan MacBook baru yang menampilkan panel OLED.

Dan tampaknya raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu semakin dekat untuk meluncurkan perangkat yang memiliki panel OLED.




Hal itu diketahui melalui laporan terbaru dari ETNews, yang mengatakan Samsung dan LG telah mempersiapkan pabrik mereka untuk memproduksi massal panel OLED untuk iPad generasi berikutnya.

Baca juga: iPhone Generasi Pertama Dilelang, Harganya Bisa Sentuh 50 Ribu Dolar AS

Laporan tersebut juga mengatakan panel itu dapat berubah menjadi hybrid karena menggunakan kombinasi teknologi OLED yang fleksibel.

Di sisi lain, panel OLED itu diharapkan hadir dengan dukungan ProMotion dan kecepatan refresh hingga 120Hz.

Saat ini, Apple menggunakan panel OLED untuk Apple Watch dan model iPhone, tetapi perusahaan belum mengadopsinya untuk perangkat layar yang lebih besar seperti tablet dan laptop.

BERITA TERKAIT

Beberapa waktu lalu, analis rantai pasok Apple, Ross Young, mengungkapkan jika perusahaan berencana meluncurkan MacBook Air 13 inci, iPad Pro 11,1 inci, dan iPad Pro 13 inci dengan panel OLED pada 2024. Sementara itu, beredar rumor Apple iPhone Ultra juga akan menampilkan panel microLED.

Baca juga: Usai Luncurkan Galaxy S23, Samsung akan Tetap Jual Galaxy S22

Terlepas dari itu, panel OLED memiliki piksel yang memancarkan cahaya sendiri dan tidak memerlukan lampu latar, memungkinkan rasio kontras yang lebih tinggi, akurasi warna yang lebih baik, dan konsumsi daya yang lebih rendah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas