Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kolaborasi dengan Telkom, Honda Hadirkan Metaword

Honda MetaWorld merupakan platform dunia virtual (metaverse) dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Kolaborasi dengan Telkom, Honda Hadirkan Metaword
HO
PT Honda Prospect Motor mengumumkan kolaborasi dengan PT Telkom Indonesia Tbk menghadirkan Honda MetaWorld, Rabu (8/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mengumumkan kolaborasi dengan PT Telkom Indonesia Tbk menghadirkan Honda MetaWorld, Rabu (8/2/2023).

Honda MetaWorld merupakan platform dunia virtual (metaverse) dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Baca juga: Tidak Goyah Meski Rugi 13,7 Miliar Dolar AS, CEO Meta Tetap Ingin Kembangkan Metaverse

Public Relations and Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, mengatakan Honda MetaWorld hadir sebagai inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia," tutur Yulian Karfili dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/2/2023).

Sebagai informasi, Honda pertama kali hadir di metaNesia pada tahun 2022 lalu, yang pada saat itu tercatat sebagai ATPM pertama di Indonesia yang hadir di metaverse.

BERITA REKOMENDASI

Berbeda dengan konsep showroom mobil yang dihadirkan pada dunia virtual Honda sebelumnya, Honda MetaWorld yang diperkenalkan di tahun 2023 ini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya, fitur yang lebih atraktif, teknologi yang lebih interaktif, dengan lebih banyak hiburan, serta aktivitas di dalamnya.

Honda MetaWorld kini menyediakan lebih banyak area yang bisa dieksplorasi para pengunjungnya termasuk Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area dan Test Drive Area dimana pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.

Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat, pilihan gestur dan ekspresi yang lebih bervariasi, serta fitur selfie dimana pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.

Product Manager Telkom Indonesia David Cuh Sihotang, menyampaikan dukungan kolaborasi antara Telkom dan Honda merupakan sebuah komitmen dalam penerapan teknologi baru seperti metaverse untuk mendukung aktivitas ekonomi kreatif di Indonesia.

"Pembuatan virtual showroom Honda di metaNesia diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda dan juga melakukan adaptasi pada teknologi baru seperti metaverse," jelas David.

Untuk semakin meramaikan Honda MetaWorld, Honda juga berencana untuk menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas