Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Layanan Ini akan Tingkatkan Trafik Digital Telkom

Melalui kerja sama ini, Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end.

Penulis: Sanusi
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Layanan Ini akan Tingkatkan Trafik Digital Telkom
HO
Anak usaha Telkom, PT Infomedia Nusantara (Infomedia) sinergi dengan WhatsApp menjadi Whatsapp Business Solution Provider, yang digunakan para pelaku bisnis melalui WhatsApp Business Platform. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha Telkom, PT Infomedia Nusantara (Infomedia) sinergi dengan WhatsApp menjadi Whatsapp Business Solution Provider, yang digunakan para pelaku bisnis melalui WhatsApp Business Platform.

Menurut Direktur Utama Infomedia Agus Winarno kerja sama ini semakin menyempurnakan layanan Infomedia, OMNIX, dalam menyediakan pengalaman (experience) bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM).

"Untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan," ujar Agus ditulis Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Fokus Pada Implementasi ESG, Telkom Dukung Pembangunan Sarana Umum Berkelanjutan

Sebelumnya, Infomedia sudah bekerja sama dengan Meta Business, menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX.

Dengan kerja sama ini, Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end.

Pengelolaan tersebut mulai dari pendaftaran akun WhatsApp Bisnis dengan centang hijau, melakukan proses kampanye untuk marketing, penjualan hingga keluhan pelanggan.

Menurutnya, chatbot yang ditawarkan juga didesain untuk mampu memberikan respons secara lebih interaktif dan tepat sasaran.

BERITA TERKAIT

"Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalized, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan," ujarnya.

Dengan tingkat engagement publik yang tinggi pada saluran Whatsapp, Infomedia yakin bahwa kehadiran solusi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis terutama pada saluran Digital.

Tercatat, sepanjang tahun lalu Infomedia mencatatkan pertumbuhan trafik digital hingga 7 kali lipat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas