Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Ponsel Lipat Terbaru Oppo Find N2 Flip Diniagakan ke Pasar Global, Intip Spesifikasinya

Oppo meluncurkan ponsel flip yang dapat dilipat, Find N2 Flip, ke pasar global setelah sebelumnya hanya dirilis untuk pasar lokal China.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ponsel Lipat Terbaru Oppo Find N2 Flip Diniagakan ke Pasar Global, Intip Spesifikasinya
dok. Oppo
Oppo Find N2 Flip resmi diniagakan ke pasar global setelah sebelumnya hanya dirilis untuk pasar lokal China. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Oppo meluncurkan ponsel flip yang dapat dilipat, Find N2 Flip, ke pasar global setelah sebelumnya hanya dirilis untuk pasar lokal China.

Dikutip dari CNBC, peluncuran ponsel tersebut ke pasar global merupakan langkah Oppo untuk meningkatkan bisnisnya di luar China.  

Ponsel yang dapat dilipat secara vertikal ini diluncurkan pada Rabu (15/2/2023). Oppo Find N2 Flip menawarkan layar utama sebesar 6,8 inci dengan panel E6 AMOLED, berasio 21:9, dan refresh rate adaptif mulai dari 1 hingga 120Hz.

Selain itu, layar utama Oppo Find N2 Flip juga mendukung touch sampling rate 240Hz, resolusi Full HD+, dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

Seperti varian China-nya, Find N2 Flip versi global dilengkapi chip MediaTek Dimensity 9000+. Ini adalah versi chip andalan perusahaan yang di-overclock dari tahun 2022, menampilkan CPU 5 persen lebih cepat dan GPU 10 lebih cepat. Ponsel ini juga memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Untuk urusan kamera, Find N2 Flip menampilkan kamera utama Sony IMX890 50MP, ultrawide 8MP, dan kamera selfie IMX709 32MP.

BERITA TERKAIT

Oppo Find N2 Flip dilengkapi baterai 4300mAh dan mendukung kecepatan pengisian 44W. Ponsel lipat ini menjalankan ColorOS 13 dan berbasis Android 13.

Harga Find N2 Flip dan Ambisi Oppo

Oppo adalah produsen smartphone terbesar keempat di dunia berdasarkan pangsa pasar, dan perusahaan China itu telah menemukan kesuksesan selama beberapa tahun terakhir dengan menjual perangkat berspesifikasi tinggi dan inovatif dengan harga yang kompetitif.

Baru-baru ini, Oppo ingin meningkatkan kehadirannya di luar pasar China dan merebut sebagian pasar smartphone kelas atas seperti Apple dan Samsung yang mendominasi.

Baca juga: Dirilis Bulan Depan, Intip Bocoran Spesifikasi Ponsel Lipat Oppo Find N Flip

“Ini adalah taruhan besar bagi mereka. Oppo telah dengan jelas menyadari bahwa ada potensi kuat di segmen ponsel pintar premium, dan mereka tidak merahasiakan fakta bahwa mereka percaya bahwa ponsel lipat adalah salah satu aspek untuk membawa merek ke tingkat premium,” kata kepala penelitian di CCS Insight, Ben Wood.

“Alasan premium sebagian karena orang ingin membeli telepon yang akan bertahan lama. Ponsel adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sehingga mereka bersedia membayar lebih untuk suatu produk, jika mereka yakin produk tersebut akan bertahan lama,” lanjutnya.

Baca juga: Ponsel lipat Oppo Find N2 Flip Rilis 15 Februari

Di luar China, masih sangat sedikit ponsel lipat yang tersedia untuk dibeli, seperti Samsung memiliki Galaxy Z Flip 4 dan Motorola yang menawarkan Razr 5G.

Oppo memberi harga ponsel lipatnya itu seharga 849 poundsterling atau 1.024 dolar AS di Inggris, lebih murah dari Samsung Galaxy Z Flip 4 yang dijual seharga 899 poundsterling.

Oppo juga mengatakan Find N2 Flip-nya adalah smartphone resmi UEFA Champions League, kompetisi sepak bola Eropa, sebuah langkah yang dilakukan perusahaan untuk memasarkan perangkat dan mereknya ke khalayak luas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas