Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Asus ROG Jadi yang Pertama Rilis Laptop Gaming Pakai Intel Core Gen 13

Asus ROG menjadi brand laptop gaming pertama yang menghadirkan jajaran lengkap laptop gaming dengan prosesor 13th Gen Intel Core.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Asus ROG Jadi yang Pertama Rilis Laptop Gaming Pakai Intel Core Gen 13
Tribunnews/Yanuar
Media gathering "ROG Innovation Beyond Performance" di Jakarta, Selasa (28/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asus ROG menjadi brand laptop gaming pertama yang menghadirkan jajaran lengkap laptop gaming dengan prosesor 13th Gen Intel Core.

Laptop gaming yang dibekali prosesor ini adalah ROG Strix SCAR Series, serta ROG Flow Series dengan desain convertible serta detachable.

"Ini tahun ketujuh bagi Asus ROG menjadi brand gaming laptop nomor satu," ujar Gaming Product Marketing Asus Indonesia Vania Margonoharto di acara media gathering "ROG Innovation Beyond Performance" di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Jajaran laptop ROG terbaru yang diperkenalkan kali ini telah ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core yang dirancang secara spesifik untuk menghadirkan performa terbaik.

Dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, yaitu Intel Core i9-12900HX, prosesor terbaru Intel Core i9-13950HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11 persen lebih tinggi. "Peningkatan performa multitask-nya meningkat hingga 49 persen," kata Vania.

Laptop ROG paling kencang saat ini menggunakan prosesor 13th Gen Intel Core HX Series.

BERITA TERKAIT

Salah satu varian prosesornya adalah Intel Core i9-13950HX yang merupakan prosesor mobile paling kencang, tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz.

Selain sangat powerful, prosesor tersebut juga dibekali dengan teknologi Intel Killer WiFi 6E, Bluetooth LE Audio, serta Thunderbolt 4 untuk konektivitas terbaik.

Baca juga: Satu Dekade Pimpin Pasar Laptop di Indonesia, ASUS Kuasai Market Share Hingga 41 Persen

"Prosesor ini sangat cocok untuk gamers, konten kreator, hingga dapat memenuhi kebutuhan penelitian di bidang teknik serta sains yang memang membutuhkan performa komputasi terbaik," ujarnya.

Laptop ROG juga mengadopsi penggunaan prosesor 13th Gen Intel Core H Series.

Varian tertingginya yaitu Intel Core i9-13900HK tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz.

Baca juga: Asus Luncurkan Laptop ExpertBook B9 di CES 2023, Diklaim Punya Fitur Menarik

"Sama seperti saudaranya, keluarga prosesor ini juga dibekali dengan teknologi konektivitas terkini serta telah dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bermain game, live streaming, video conference, hingga multitasking," ujar Vania.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas