Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Analis: MacBook Air 13-Inci dan 15-Inci Baru akan Mendebut Musim Panas Tahun Ini

Analis Apple Mark Gurman memperkirakan MacBook Air 13 inci dan 15 inci baru akan diperkenalkan Apple paling cepat pada musim panas tahun ini.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Analis: MacBook Air 13-Inci dan 15-Inci Baru akan Mendebut Musim Panas Tahun Ini
Gizmochina
Mark Gurman memperkirakan MacBook Air 13 inci dan 15 inci akan mendebut pada musim panas tahun ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Analis Apple Mark Gurman memperkirakan MacBook Air 13 inci dan 15 inci baru akan diperkenalkan Apple paling cepat pada musim panas tahun ini.

Namun, Gurman belum mengetahui detail secara pasti mengenai perangkat tersebut, termasuk chip apa yang akan digunakan.

Sebelumnya, Gurman pernah mengindikasikan MacBook Air 13 inci tersebut akan ditenagai chip Apple M3. Chip tersebut telah diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dengan menggunakan prosesor 3nm terbaru.

Gurman tidak mengungkapkan jika MacBook Air 15 inci juga akan dilengkapi dengan chip M3, mengingat model tersebut masih layak menggunakan chip Apple M2.

Bulan lalu, publikasi rantai pasokan Taiwan DigiTimes mengklaim MacBook Air 15 inci akan ditenagai oleh chip Apple M2, tetapi situs web tersebut memiliki rekam jejak yang biasa-biasa saja dengan rumor Apple.

Sementara itu, analis rantai pasok Apple Ross Young beberapa waktu lalu mengatakan Apple telah mulai memproduksi panel untuk MacBook Air 15 inci.

BERITA TERKAIT

Apple selama ini selalu memproduksi MacBook Air dengan ukuran layar 13 inci. Dan apabila nantinya MacBook Air 15 inci benar diluncurkan Apple, hal ini membuat perangkat tersebut mendapat peningkatan yang cukup signifikan.

Baca juga: MacBook Air 15.5 Inci Apple Diprediksi Mendebut April 2023

Perusahaan terakhir kali memperbarui MacBook Air 13 inci pada Juli tahun lalu. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Apple M2 dan dibanderol dengan harga 1.199 dolar AS atau setara Rp 18 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas