Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Belum Resmi Rilis, HP Flip Ini Curi Perhatian Konsumen Premium & Berhasil Dilelang 230 Juta Rupiah!

Acara ini menjadi momen pertama kemunculan OPPO Find N2 Flip di Indonesia dan tampil di kalangan pasar premium.

BizzInsight
zoom-in Belum Resmi Rilis, HP Flip Ini Curi Perhatian Konsumen Premium & Berhasil Dilelang 230 Juta Rupiah!
Istimewa
OPPO Find N2 Flip berhasil menarik antusias kalangan pasar premium 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Foldable phone atau ponsel lipat sudah menjadi kategori smartphone yang diminati masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. 

Melansir dari laporan Financial Times, hasil riset yang dilakukan oleh Canalys menunjukkan bahwa total pengiriman ponsel lipat tercatat di angka 14,2 juta unit pada tahun 2022.

Perusahaan riset Canalys juga memperkirakan pengiriman foldable phone akan meningkat dua kali lipat dan mencapai 30 juta unit di tahun 2023.

Melihat antusiasme konsumen tersebut, perusahaan teknologi pun terdorong untuk terus berinovasi meluncurkan foldable smartphone yang lebih menarik dan dibekali dengan beragam teknologi canggih.

Salah satu perusahaan teknologi tersebut adalah OPPO, yang kini meluncurkan OPPO Find N2 Flip. Perangkat premium foldable ini belum resmi hadir di Indonesia, namun sudah resmi tercatat di situs pemerintah melalui sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin.

Perangkat premium foldable OPPO Find N2 Flip
Perangkat premium foldable OPPO Find N2 Flip

Walaupun belum rilis di Indonesia, OPPO Find N2 Flip sudah rilis secara global pada 15 Desember yang lalu di London. Foldable flagship phone milik OPPO ini juga telah menjalani debut internasionalnya melalui  perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 yang berlangsung 27 Februari hingga 1 Maret di Barcelona, Spanyol.

Meski belum tampak di Indonesia, namun minat konsumen terlihat sangat antusias terhadap OPPO Find N2 Flip yang digadang-gadang sebagai perangkat ponsel lipat terbaik masa kini. Antusiasme tersebut terlihat pada acara “10 Years Anniversary Dinner” yang berlangsung di La Moda, Plaza Indonesia pada Rabu (8/3/2023).

acara “10 Years Anniversary Dinner” yang berlangsung di La Moda
Acara “10 Years Anniversary Dinner” yang berlangsung di La Moda, Plaza Indonesia pada Rabu (8/3/2023).
BERITA REKOMENDASI

Dua perangkat OPPO Find N2 Flip dengan masing – masing warna Astral Black dan Moonlight Purple laku terjual dengan total 200 juta rupiah, artinya masing – masing perangkat terjual dengan harga 100 juta rupiah. Harga ini terbilang cukup fantastis untuk sebuah perangkat smartphone lipat.

Acara ini menjadi momen pertama kemunculan OPPO Find N2 Flip di Indonesia dan tampil di kalangan pasar premium. Tentunya hal ini menjadi pertanda yang baik bagi OPPO, mengingat konsumen pasar ini tergolong sulit ditembus karena eksklusivitasnya.

Pasalnya, sebagai perangkat yang bahkan belum resmi beredar di Indonesia, Find N2 Flip berhasil menarik antusias kalangan pasar premium untuk dapat memiliki dan menggunakan smartphone yang satu ini. 

Salah satu pemenang lelang OPPO Find N2 Flip yang juga seorang pengusaha, Bernard Akili mengatakan “Saya sangat senang menjadi salah satu pemilik pertama OPPO Find N2 Flip di Indonesia. Yang menarik bagi saya ini merupakan sebuah flip phone namun keunggulan layar luarnya cukup besar menjadi daya tarik tersendiri, belum lagi ditambah hasil kameranya yang luar biasa. Saya juga sangat menyukai warnanya, terutama yang Astral Black, hitam elegan dengan finishing premium dengan bahan matte.”

Hampir seluruh peserta yang hadir memberikan kesan positif karena perangkat premium ini dilengkapi dengan berbagai keunggulan yang belum ditemukan pada smartphone foldable lainnya. 

Peter Lee, Head of OPPO Find Product Line mengungkapkan, “Smartphone lipat OPPO harus memenuhi 4 syarat, yaitu desain yang intuitif, lekukan layar yang tidak terlihat, daya tahan tinggi, dan baterai yang dapat bertahan seharian penuh.”

Find N2 Flip sendiri memang sudah digadang-gadang siap menghadirkan ponsel lipat pertama yang tidak punya bekas lekukan yang terlihat jelas di bagian engselnya. Engselnya sendiri juga terlihat sangat kuat, sudah terverifikasi TUV Rheinland sehingga mampu menahan 400.000 kali buka tutup. 

Perangkat premium foldable OPPO Find N2 Flip xc
Perangkat premium foldable OPPO Find N2 Flip

Dari segi performa, Find N2 Flip juga dibekali prosesor Mediatek Dimensity 9000+, baterai 4300mAh dan pengisian daya tercepat pada ponsel lipat 44W SUPERVOOCTM serta layar depan perangkat ponsel lipat terbesar yang ada sekarang. Sangat menarik untuk dinantikan peluncuran Find N2 Flip dari OPPO.

Keunggulan inilah yang memicu antusias para peserta acara untuk menjadi orang pertama yang dapat menggunakan foldable phone milik OPPO. Meskipun bukan foldable smartphone yang pertama, namun hadirnya Find N2 Flip dapat menjadi produk smartphone lipat terbaik di pasaran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas