Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Intip Kelebihan Ponsel ‘Ninja’ Sharp AQUOS V6 5G, All-in-one Smartphone Terbaik Andalan Jepang!

Mulai dari layar lebar 6,6 inci, kamera 50 megapiksel, hingga koneksi 5G, menjadikan ponsel ini jadi salah satu yang terbaik di kelasnya

Penulis: Muhammad Fitrah Habibullah
zoom-in Intip Kelebihan Ponsel ‘Ninja’ Sharp AQUOS V6 5G, All-in-one Smartphone Terbaik Andalan Jepang!
Istimewa
Sharp AQUOS V6 5G. (Sharp Indonesia) 

TRIBUNNEWS.COM - Dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki inovasi teknologi terdepan, Jepang kerap menjadi kiblat perkembangan gadget. Salah satunya, teknologi smartphone yang terus menerus mengalami perkembangan pesat. 

Seperti yang dilakukan Sharp, brand smartphone terbaik tahun 2017 hingga 2021 di negeri matahari terbit ini terus mengembangkan inovasi teknologinya. Sharp secara konsisten merilis ponsel-ponsel Android terbaik yang laku keras dan merajai pasaran smartphone Jepang.

Terbaru, Sharp merilis lini produk ponsel AQUOS Smartphone V6 5G. Smartphone yang dibanderol di kisaran harga Rp3 jutaan ini memiliki spesifikasi mumpuni yang tangguh di segala aspek. Mulai dari layar lebar 6,6 inci, kamera 50 megapiksel, hingga koneksi 5G, menjadikan ponsel ini jadi salah satu yang terbaik di kelasnya. 

Tak hanya itu, masih banyak fitur dan teknologi terbaik khas produk pabrikan Jepang yang bisa dirasakan para penggemar gadget di Indonesia. Nah biar lebih jelas, berikut kelebihan AQUOS Smartphone V6 5G!

1. Prosesor yang bertenaga dan efisien

AQUOS V6-5G mengusung prosesor MediaTek 700 yang tangguh dan cepat bak seorang Ninja. Prosesor ini jadi chip pertama yang kompatibel dengan jaringan koneksi 5G dan mampu menghemat daya baterai hingga 28 persen dibandingkan pendahulunya. 

Prosesor ini mengusung delapan inti chip dengan dua unit berkinerja tinggi Cortex A76 (2.2 GHz) dan enam unit hemat daya Cortex A55 (2 GHz) yang merupakan chipset terbaik di kelasnya. 

BERITA REKOMENDASI

Untuk urusan performa display, layar ponsel AQUOS V6-5G mampu bekerja tanpa stuttering di refresh rate 90Hz.

2. Koneksi 5G super stabil

Bagi kamu yang butuh smartphone dengan koneksi 5G cepat dan stabil, AQUOS V6-5G menjadi salah satu yang terbaik. Smartphone ini mampu bekerja optimal dengan koneksi 5G berjaringan NSA, jadi browsing internet, streaming, gaming, video call bisa dilakukan dengan lancar.

Dengan jaringan maksimum yang menghasilkan output 2.69 Gb/s dan keunggulan antena Omni 360° yang tersemat di smartphone ini, kamu bisa menikmati koneksi 5G yang stabil setiap saat, di segala situasi. 

3. Kamera beresolusi tinggi 50MP

Untuk mengabadikan setiap momen berharga melalui foto atau video, Smartphone AQUOS V6-5G bisa menjadi pilihan yang kamu butuhkan. Ponsel ini mengusung kamera high resolution 50MP yang mampu menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi. 

Selain kamera 50MP, ponsel ini mengusung 2MP depth Camera untuk jepretan foto yang lebih bokeh dengan kemampuan fokus kelas atas. Lalu ada, Macro Camera yang mampu mengambil gambar dengan detail dari jarak dekat, cocok untuk kamu yang selalu siaga mengabadikan momen. 

Selain Triple Camera pada kamera belakang, AQUOS V6-5G menghadirkan kamera depan dengan 8MP untuk kamu si penggemar selfie.

4. Layar besar dengan refresh rate tinggi

Tak cuma untuk komunikasi, AQUOS V6-5G juga cocok untuk daily beat perangkat entertainment-mu. Kenapa? Ponsel ini mengusung layar besar 6,6 inci yang nyaman dan bisa kamu andalkan saat streaming film, bermain game, hingga aktivitas hiburan lainnya.

Dengan resolusi 20:9, ukuran screen to body sebesar 90 persen, dan resolusi HD 1612x720, AQUOS V6-5G mampu menghasilkan kecerahan dan ketajaman warna yang sempurna.

Biar makin nyaman, ponsel ini memberikan refresh rate adaptif tinggi sebesar 90Hz agar tampilan layar pada maksimal. Kamu juga bisa menyesuaikan refresh rate ponsel ini dari 60 hingga 90Hz secara otomatis. 

5. Baterai awet dan fast charging

AQUOS V6-5G menghadirkan baterai berkapasitas 5000mAh super awet untuk menemani kamu beraktivitas sepanjang hari dengan koneksi 5G. 

Selain itu, AQUOS V6-5G juga dibekali fitur fast charging 15 W yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk pengisian daya maksimum dari dari 0 hingga 100 persen.

6. Bodi kece dengan finishing menawan

Berbeda dengan smartphone lainnya, AQUOS V6-5G menghadirkan desain bodi yang unik untuk kamu yang ingin tampil kece. Meski mengusung bodi plastik polikarbonat, ponsel ini menghadirkan tekstur finishing layaknya metal dengan tampilan guratan khas yang mewah seperti desain tampilan bodi laptop. 

Di bagian belakang, terpasang tiga kamera dengan detail tulisan AQUOS dan Sharp yang minimalis sehingga memberikan kesan mewah. Untuk warnanya, ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni dark grey dan purple yang bisa bikin kamu tampil keren. 

7. Konektivitas unggul dan fitur NFC

Terakhir dan yang nggak kalah penting, AQUOS V6-5G menghadirkan konektivitas unggul dengan Bluetooth 5.1 dan WiFi 802.11 dual band hingga 5GHz dan 2,69GB per detik. Selain super kencang, koneksi pada ponsel ini juga bisa lebih hemat daya baterai hingga 10 persen saat internetan. Berbeda dengan ponsel lain di kelasnya,  AQUOS V6-5G menghadirkan koneksi USB C 3.0 untuk kecepatan transfer data secepat kilat.

Fitur NFC juga membantu kamu yang ingin mengirim berbagai macam dokumen, foto, dan video, atau top up uang elektronik tanpa repot dengan cepat.  

Nah, itulah 7 kelebihan AQUOS V6-5G yang menghadirkan teknologi terbaik andalan Jepang dari Sharp. Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga, silakan kunjungi link berikut ini, ya.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas