Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Permintaan Pasar Asia Tenggara Meningkat, Oracle Kembangkan Layanan Cloud di Singapura

Oracle akan membuka wilayah cloud kedua di Singapura untuk memenuhi permintaan layanan cloud yang tumbuh pesat di Asia Tenggara.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Permintaan Pasar Asia Tenggara Meningkat, Oracle Kembangkan Layanan Cloud di Singapura
Istimewa
Oracle akan membuka wilayah cloud kedua di Singapura untuk memenuhi permintaan layanan cloud yang tumbuh pesat di Asia Tenggara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oracle akan membuka wilayah cloud kedua di Singapura untuk memenuhi permintaan layanan cloud yang tumbuh pesat di Asia Tenggara.

Region Singapura menjadi salah satu dari 10 region publik yang direncanakan bergabung dengan 41 wilayah yang saat ini dioperasikan Oracle.




Garrett Ilg, President, Japan & Asia Pacific, Oracle mengatakan, wilayah baru ini akan menawarkan opsi baru kepada pelanggan dan mitra sektor publik dan swasta Oracle untuk menemukan infrastruktur, aplikasi dan data mereka dalam mendapatkan kinerja dan latensi yang optimal.

Pelanggan akan memiliki akses ke berbagai layanan cloud untuk memodernisasi aplikasi mereka; serta berinovasi dengan data, analitik, dan AI; serta memigrasikan beban kerja penting dari pusat data mereka ke Oracle Cloud Infrastructure (OCI).

"Selain itu, pelanggan akan dapat mencapai kesinambungan bisnis yang lebih besar dengan menggunakan Oracle Cloud Singapore Regions secara bersamaan seiring dengan mempertahankan residensi data di Singapura," katanya, Rabu (5/4/2023).

Oracle Cloud Singapore Region akan menawarkan 100 lebih layanan dan aplikasi OCI, termasuk Oracle Autonomous Database, MySQL HeatWave Database Service, Oracle Container Engine for Kubernetes, dan Oracle Cloud VMware Solution.

Baca juga: Kelola 3 Infrastruktur Cloud, Jaringan Fiber Optik Lintasarta Kini Menyebar di 200 Kota

BERITA TERKAIT

"Aplikasi dan layanan ini akan membantu perusahaan rintisan dan organisasi menengah keatas di seluruh sektor keuangan, telekomunikasi, manufaktur, perawatan kesehatan, dan ritel di Asia Tenggara memanfaatkan data untuk membantu mengungkap nilai bisnis baru dan mengoptimalkan aplikasi, tanpa memerlukan arsitektur ulang yang mahal," katanya.

Baca juga: Industry Solution Day 2023, AWS Kenalkan Solusi Cloud untuk 4 Sektor Industri

Oracle Cloud Singapore Region pertama telah mendukung kebutuhan inovasi lebih dari 1.000 pelanggan di Asia Tenggara, termasuk perusahaan besar seperti Pacific International Lines dan Siam Makro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas