Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

FM Venusiana R, Srikandi Telko Papua Raih International Dedication Award 2023

IndiHome Wonderful Papua misalnya, menurut Rosaline, Venusiana ikut berperan aktif memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Papua.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in FM Venusiana R, Srikandi Telko Papua Raih International Dedication Award 2023
istimewa
Selain mengangkat potensi seni dan budaya di tanah Papua, rangkaian penyelenggaraan Festival Pesona Tanah Papua (FESPA) juga diisi dengan pemberian penghargaan Internasional Dedication Award 2023, kepada tokoh-tokoh Papua yang memiliki dedikasi dan kontribusi positif bagi kemajuan Papua. Salah satu penerima penghargaan tingkat internasional tersebut adalah Direktur Consumer Service sekaligus PLT Direktur Enterprise & Business Services Telkom Indonesia, FM Venusiana R. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain mengangkat potensi seni dan budaya di tanah Papua, rangkaian penyelenggaraan Festival Pesona Tanah Papua (FESPA) juga diisi dengan pemberian penghargaan Internasional Dedication Award 2023, kepada tokoh-tokoh Papua yang memiliki dedikasi dan kontribusi positif bagi kemajuan Papua.

Salah satu penerima penghargaan tingkat internasional tersebut adalah Direktur Consumer Service sekaligus PLT Direktur Enterprise & Business Services Telkom Indonesia, FM Venusiana R.

Ketua FESPA 2023 Rosaline Rumaseuw mengatakan, Venusiana dipilih sebagai penerima penghargaan tersebut berdasarkan rekam jejak dan kontribusinya yang nyata untuk kemajuan tanah kelahirannya di Papua.

Baca juga: Telkomsel dan XL Axiata Berangkatkan Pelanggan dan Mitra Berlebaran di Kampung Halaman

Venusiana juga ikut mendukung perkembangan dan kemajuan para cendekiawan perempuan Papua.

Rosaline menganggap Venusiana sangat peduli pada kemajuan berbagai sektor seperti wisata, pendidikan, seni, budaya dan sosial di Papua.

Melalui program IndiHome Wonderful Papua misalnya, menurut Rosaline, Venusiana ikut berperan aktif memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Papua.

BERITA REKOMENDASI

Bagi Rosaline yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, dukungan Venusiana bagi Papua sangat dirasakan betul manfaatnya. Dengan kesibukannya sebagai Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana tetap memberikan perhatian, berbagi pengalaman, referensi dan edukasi bagi kemajuan masyarakat Papua.

Venusiana lahir di Manokwari Papua. Dia melanjutkan pendidikannya di Semarang dan Makassar.

“Karena kelahiran Papua, maka Jadi sudah jelas, hati dan perhatian Ka Ve sangat besar buat kami masyarakat Papua,” kata Rosaline

Venusiana tercatat sebagai perempuan kelahiran Papua pertama yang menjabat sebagai Direktur Consumer Service di Telkom Indonesia yang menahkodai IndiHome, layanan internet yang dikelola Telkom dan menjadi PLT Direktur Enterprise & Business Services Telkom Indonesia.

Selain Venusiana, beberapa tokoh lain yang menerima penghargaan International Dedication Award 2023 yang diselenggarakan di Sorong, 3 Mei 2023 lalu adalah Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Moso; Bupati Biak Numfor, Ario Naap; Direktur RSUD Biak, Richard Ricardo Mayor; Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap L. Ormuseray' serta Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Charlie Danny Heatubun.

Baca juga: Kejaksaan Dalami Dugaan Keterlibatan PT Telkom Terkait Korupsi Proyek Rp 354 Miliar

Ada juga Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo; PJ. Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo serta Wakapolres Manokwari, Agustina Sineri dan Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Derek Hagemur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas