Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

GoPay Akan Berpisah dari Aplikasi Gojek, Respon Pengguna pada Tahap Perdana Memuaskan

Perusahaan teknologi Gojek baru saja mengumumkan rencana strategis perseroan untuk memisahkan GoPay dari aplikasi Gojek.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in GoPay Akan Berpisah dari Aplikasi Gojek, Respon Pengguna pada Tahap Perdana Memuaskan
gopay.co.id
Perusahaan teknologi Gojek baru saja mengumumkan rencana strategis perseroan untuk memisahkan GoPay dari aplikasi Gojek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan teknologi Gojek baru saja mengumumkan rencana strategis perseroan untuk memisahkan GoPay dari aplikasi Gojek.

Head of Corporate Affairs GoTo Financial Audrey Progastama Petriny, mengatakan langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menjangkau pengguna lebih banyak lagi, tepatnya di luar Gojek maupun Tokopedia.

"Sejalan dengan visi GoPay untuk menjangkau lebih banyak pengguna di luar aplikasi Gojek dan Tokopedia, dalam waktu dekat kami berencana meluncurkan aplikasi GoPay yang berdiri sendiri," tutur Audrey saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Tokopedia Resmi Naikkan Biaya Jasa Aplikasi Jadi Rp 2.000 hingga Rp 3.000, Simak Rinciannya

Lebih lanjut, Audrey menyebut, sesi perdana aplikasi GoPay saat ini telah tersedia. Dalam tahap ini pihaknya ingin mendapatkan respon dan masukan lebih jauh dari pengguna.

"Saat ini aplikasi GoPay yang tersedia di Google Play Store dan App Store merupakan versi perdana dan akan terus dikembangkan. Di tahap awal, aplikasi GoPay versi perdana hanya dapat diakses di kota-kota terpilih," ungkapnya.

Pengguna dapat memberikan masukan dan saran sebelum aplikasi GoPay resmi diluncurkan secara nasional.

BERITA TERKAIT

"Bagi pengguna yang berada di kota terpilih, pengguna dapat langsung menikmati sejumlah fitur di aplikasi GoPay versi perdana, diantaranya gratis transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan voucher game dengan harga spesial, serta fitur pembayaran lainnya," jelas Audrey.

Bagi pengguna yang berada di luar kota-kota terpilih, saat ini pengguna belum bisa mengakses langsung aplikasi GoPay versi perdana.

Namun, pengguna tetap bisa mendapatkan prioritas untuk menjadi yang pertama mencoba aplikasi GoPay saat tersedia di kota pengguna.

Baca juga: Mulai Januari 2023, Pengguna Bus Transjakarta Bisa Beli Tiket dengan GoPay

"Adapun layanan GoPay di aplikasi Gojek tidak berubah dan tetap bisa diakses seperti biasa," imbuhnya.

Selama versi perdana diluncurkan, Audrey menyampaikan, respon para pengguna sangat baik dan positif untuk pengembangan GoPay.

"Respons masyarakat terhadap adanya aplikasi GoPay yang berdiri sendiri ini sangat positif. Kami senang para pengguna terlibat secara aktif dalam pengembangan aplikasi GoPay dengan memberikan masukan-masukan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas