Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tak Mau Ketinggalan, Instagram Bakal Segera Luncurkan Chatbot Berbasis AI

CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengindikasikan bahwa perusahaan akan secara aktif mengeksplorasi persona AI untuk Instagram, Messenger, dan WhatsApp

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tak Mau Ketinggalan, Instagram Bakal Segera Luncurkan Chatbot Berbasis AI
Mashable
Instagram 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat Instagram terus mengejutkan penggunanya dengan fitur-fitur menarik.

Menurut kabar terbaru, platform berbagi foto itu sedang berupaya mengintegrasikan chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI).

Hal itu terlihat dari tangkapan layar Alessandro Paluzzi yang menunjukkan Instagram sedang mengerjakan agen AI yang mampu menjawab pertanyaan dan memberikan saran.

Chatbot AI diklaim dapat membantu individu yang kesulitan menulis pesan. Dengan kemampuannya untuk menawarkan panduan dan dukungan, fitur ini juga dapat membantu pengguna membuat respons yang sempurna.

Baca juga: Meta Sudah Pangkas 30 Ribu Karyawan Lewat Tiga Kali Gelombang PHK

Tak hanya itu, Instagram tampaknya sedang mempertimbangkan integrasi mulus dari chatbot ke dalam percakapan yang sedang berlangsung.

Dengan hanya menyebutkan chatbot, pengguna akan dibawa ke dalam diskusi yang sudah ada. Fitur ini juga dapat memfasilitasi interaksi yang lebih lancar dan lebih menarik, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengindikasikan bahwa perusahaan akan secara aktif mengeksplorasi persona AI untuk Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Jika spekulasi itu benar, maka ini bisa menjadikan Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang memiliki chatbot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas