Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Siap di Rilis September, Apple Mulai Produksi iPhone 15 di Pabrik Zhengzhou

Kemudian pengujian diharapkan berjalan singkat, sehingga produksi massal iPhone 15 dapat dimulai sebelum akhir bulan ini.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Siap di Rilis September, Apple Mulai Produksi iPhone 15 di Pabrik Zhengzhou
Gizmochina
Apple akan mengirim model standar iPhone 15 yang akan diproduksi oleh pemasok lokal di India. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya yakni iPhone 15 pada September 2023.

Dan kabar terbaru menyebutkan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat kini akan memulai tahap produksi dari iPhone 15 di fasilitas manufaktur Zhengzhou milik Foxconn yang berlokasi di China.

Kemudian pengujian diharapkan berjalan singkat, sehingga produksi massal iPhone 15 dapat dimulai sebelum akhir bulan ini.

Baca juga: Harga iPhone Juni 2023 yang Bakal Dapat Update iOS 17 dari Apple

Smartphone baru ini diperkirakan akan populer, dengan kemungkinan penjualan mencapai puluhan juta dalam minggu-minggu pertama.

Apple sendiri telah menargetkan penjualan iPhone 15 sebesar 85 hingga 90 juta unit dalam waktu satu tahun. Adapun model Pro diharapkan menjadi perangkat yang paling banyak terjual nantinya.

Untuk memenuhi kebutuhan produksi dan pasokan, Foxconn telah meningkatkan bonus penandatanganan untuk karyawan baru. Selain Foxconn, Shenzhen Luxshare Precision juga akan menjadi pemasok kedua untuk iPhone baru tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Bocoran Spesifikasi iPhone 15

Penerus dari iPhone 14 tersebut diharapkan menampilkan desain baru.

Berdasarkan beberapa bocoran yang telah terungkap, desain dari iPhone 15 akan hadir dengan layar lengkung di bagian sudutnya dan dikemas dalam bingkai titanium.

Dari sisi kamera, iPhone 15 kemungkinan akan dilengkapi kamera utama 48 megapiksel, yang dipadukan dengan lensa telefoto periskop, dan kamera depan baru dengan fokus otomatis.

Baca juga: Kacamata AR Bikinan Apple untuk Penikmat Dunia Virtual Rilis di WWDC 2023, Harga Rp 52 Juta

Untuk dapur pacunya, iPhone 15 akan ditenagai oleh chip A17 Bionic baru. Chip ini diharapkan didasarkan pada prosesor 3nm TSMC, dan dapat menawarkan peningkatan kinerja dan efisiensi yang signifikan dibandingkan chip A16 Bionic.

Kabarnya perangkat ini juga telah dilengkapi dengan port USB type C dan telah mendukung pengisian cepat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas