Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Dukung Inklusi Digital, Anak Usaha Telkom Buat Inovasi Transaksi Pembayaran

PT Finnet Indonesia (Finnet) berinovasi dalam pengembangan produk dan layanannya dengan meluncurkan Payment Gateway, Finpay Link.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Dukung Inklusi Digital, Anak Usaha Telkom Buat Inovasi Transaksi Pembayaran
Istimewa
Bertempat di Ruang Serbaguna Menara Bidakara 1, prosesi launching tersebut dilaksanakan dengan dihadiri Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia Irena Aldanituti, SGM Sales MD Media Reynaldo Panggabean, Senior Executive Account Manager MD Media Listyawati, CEO OCA Indonesia Rizki Prima Sakti, CMO OCA Indonesia Tiffani Krisnandya, Manager Business Development Metranet Riyazsa Savitria, VP Synergy & Enterprise Business Finnet Gunawan, VP Government and Enterprise Business Finnet Moch. Wasi’ul Hakim, VP Enterprise Fulfilment & Delivery Finnet Roosdiono serta tamu undangan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Telkom), PT Finnet Indonesia (Finnet) berinovasi dalam pengembangan produk dan layanannya dengan meluncurkan Payment Gateway, Finpay Link.

Finpay Link ini merupakan URL unik yang dibuat untuk memfasilitasi transaksi pembayaran. Cara ini bisa memudahkan pembayaran bagi pelanggan atau klien tanpa perlu dedicated payment gateway integration atau physical point of sales terminal.

Bertempat di Ruang Serbaguna Menara Bidakara 1, prosesi launching tersebut dilaksanakan dengan dihadiri Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia Irena Aldanituti, SGM Sales MD Media Reynaldo Panggabean, Senior Executive Account Manager MD Media Listyawati, CEO OCA Indonesia Rizki Prima Sakti, CMO OCA Indonesia Tiffani Krisnandya, Manager Business Development Metranet Riyazsa Savitria, VP Synergy & Enterprise Business Finnet Gunawan, VP Government and Enterprise Business Finnet Moch. Wasi’ul Hakim, VP Enterprise Fulfilment & Delivery Finnet Roosdiono serta tamu undangan.




Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia Irena Aldanituti mengatakan cara ini memudahkan pembeli untuk bertransaksi dengan berbagai pilihan metode pembayaran dari Finpay Payment Gateway dan juga membantu pebisnis dalam meningkatkan collection rate-nya.

"Kalau kita melihat di industri billing sekarang ini sudah memiliki aggregatornya masing-masing sehingga akan sulit untuk bermain bisnis billing di sana, ditambah juga berkaitan dengan channel. Dari sinilah ide saya muncul untuk membuat satu buah solusi invoice itu tidak tergantung dengan channel jadi channelnya kita sendiri," kata Irena dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

Irene mengatakan, Finnet punya visi untuk menjadi digital finserve company pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia yang mana sejalan dengan komitmen Telkom dalam upaya digitalisasi bangsa.

“Teman-teman di Enterprise (Telkom Direktorat Enterprise Service) mereka punya contact center nya Garuda, saat itu mereka hanya bisa memberikan informasi tagihan namun belum dapat melakukan pembayaran di situ. Di sini lah saya melihat perlu ada satu link yang mampu mengakomodasi kebutuhan pelanggan tersebut yaitu Finpay Link," ujarnya. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas