Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Pengguna Aplikasi Threads Langsung Meroket, Mark Zuckerberg Klaim Tembus 70 Juta di Seluruh Dunia

CEO Meta Platform Inc. Mark Zuckerberg mengatakan platform media sosial Threads tumbuh signifikan mencapai 70 juta pengguna di seluruh dunia.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengguna Aplikasi Threads Langsung Meroket, Mark Zuckerberg Klaim Tembus 70 Juta di Seluruh Dunia
Business Insider
CEO Meta, Mark Zuckerberg mengklaim pengguna aplikasi Threads kini tembus 70 juta orang sejak aplikasi ini resmi live beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – CEO Meta Platform Inc. Mark Zuckerberg mengatakan platform media sosial Threads tumbuh signifikan.

Dia mengklaim aplikasi saingan Twitter itu telah memiliki sekitar 70 juta pengguna di hari kedua peluncurannya. Pertumbuhan yang cukup pesat ini didukung oleh fakta bahwa Threads terkait dengan jejaring sosial yang telah ada yakni Instagram.

Pengguna dapat mendaftar dengan pegangan mereka yang ada di Instagram dan dapat mempertahankan beberapa pengikut mereka saat orang lain mendaftar ke aplikasi tersebut.

“Meta hanya membutuhkan 1 dari 4 pengguna Instagram untuk menggunakan Threads setiap bulan agar bisa sebesar Twitter,” kata Jasmine Enberg, analis utama Insider Intelligence, dalam sebuah pernyataan, Jumat (7/7/2023).

Pemilik Twitter Elon Musk tampaknya telah menunjukkan beberapa kekhawatiran tentang Threads, ketika pengacara lamanya Alex Spiro menulis surat kepada Meta yang menuduh perusahaan itu melakukan "penyalahgunaan yang melanggar hukum" atas rahasia dagang.

"Tidak seorang pun di tim teknik Threads adalah mantan karyawan Twitter," ujar Andy Stone, direktur komunikasi Meta.

BERITA TERKAIT

Namun, pertumbuhan saja tidak akan cukup untuk menjadikan Threads sebagai alternatif Twitter. Meta juga harus dapat menunjukkan aplikasi Threads mampu melibatkan penggunanya secara aktif.

Baca juga: Threads vs Twitter: Apa Saja Perbedaannya?

Twitter sendiri memang dikenal banyak digunakan oleh jurnalis, politisi hingga akademisi dan merupakan tempat di mana berita sering tersiar.

Sedangkan Meta telah mengambil langkah-langkah untuk tidak menekankan konten politik di Facebook, sebuah kebijakan yang, jika dibawa ke Threads, akan membedakannya dari Twitter.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Nama Threads di Profil Instagram Dengan Mudah

“Pemburu berita dan loyalis Twitter yang rajin sepertinya tidak akan membelot dari platform media sosial itu, dan Meta perlu membuat Threads tetap menarik untuk mempertahankan momentum setelah kebaruan memudar,” ungkap Enberg.

Meski demikian, Axios menyebut banyak politisi dan lebih dari seperempat anggota Kongres Amerika Serikat telah menjadi pengguna dari jejaring sosial Threads.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas