Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple akan Sematkan Kamera 48 Megapiksel dan Lensa Hybrid di iPhone 15

Model dasar dari iPhone 15 mungkin memiliki sensor yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan versi Pro.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Apple akan Sematkan Kamera 48 Megapiksel dan Lensa Hybrid di iPhone 15
MacRumors
iPhone 15 series yang menjadi lini smartphone terbaru Apple akan mendebut pada akhir tahun ini dan diprediksi harga jualnya akan jauh lebih mahal dari seri iPhone terdahulu. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple dikabarkan akan menyematkan sensor kamera 48 megapiksel ke semua model iPhone 15 yang akan datang.

Sebuah bocoran dari RGcloudS mengungkapkan model standar dari iPhone 15 akan menampilkan sensor gambar CMOS 1/1,5 inci, yang dirancang untuk menangkap lebih banyak cahaya dan menghadirkan representasi warna yang ditingkatkan dalam kondisi cahaya redup.

Peningkatan tersebut diyakini akan menghasilkan hasil fotografi yang lebih baik, bahkan dalam skenario pencahayaan yang menantang.

Baca juga: iPhone Generasi Pertama Laku Hampir Rp3 Miliar dalam Sebuah Lelang

Selain itu, model dasar dari iPhone 15 juga akan menampilkan mode 2X, yang bertujuan untuk menyempurnakan fotografi potret wajah dengan mensimulasikan perspektif mata manusia.

Fitur ini diharapkan dapat menghasilkan gambar yang lebih hidup dan tidak terlalu terdistorsi, memberikan pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan bagi pengguna.

Meskipun model dasar dari iPhone 15 mungkin memiliki sensor yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan versi Pro, CIS 1/1,5 inci dari perangkat tersebut diklaim memiliki peningkatan ukuran sensor sebesar 27 persen dari model iPhone 14 sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Lensa Hybrid di iPhone 15

Bocoran tersebut juga mengatakan semua model iPhone 15 juga akan menampilkan desain lensa hybrid baru untuk kamera utama.

Desain dengan apertur f/1.7 menjanjikan peningkatan fotografi cahaya redup dengan menyerap hingga 20 persen lebih banyak cahaya daripada model iPhone 14 Pro.

Terlepas dari kekhawatiran tentang potensi penurunan aperture pada model non-Pro, lensa hybrid, dan chip A16 Bionic diharapkan dapat mengkompensasi perbedaan kinerja apa pun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas