Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple Mulai Garap iPad Pro versi Baru, Ini Bocoran Spesifikasinya

iPad Pro baru akan mengalami perombakan besar-besaran untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Apple Mulai Garap iPad Pro versi Baru, Ini Bocoran Spesifikasinya
Gizmochina
iPad Pro baru akan mengalami perombakan besar-besaran untuk pertama kalinya dalam lima tahun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan perangkat barunya, yang diklaim sebagai iPad Pro.

Analis terkenal Apple, Mark Gurman mengatakan iPad Pro baru akan mengalami perombakan besar-besaran untuk pertama kalinya dalam lima tahun.




Model-model baru tersebut, yang saat ini diberi nama kode J717, J718, J720, dan J721 semuanya akan menggunakan chip Apple M3 dan memiliki layar OLED. Layar ini sama seperti yang digunakan Apple pada iPhone sejak peluncuran iPhone X pada 2017.

Baca juga: Apple Resmi Rilis iOS 17, Ini Daftar iPhone dan iPad yang Bisa Update

“iPad Pro baru kemungkinan akan tersedia dalam ukuran 11 dan 13 inci dan mungkin memiliki Magic Keyboard yang diperbarui dengan trackpad yang lebih besar, yang membuatnya lebih seperti mengetik di laptop tradisional,” kata Gurman dalam buletin Power On.

Gurman juga mencatat penjualan iPad sempat terhenti di seluruh lini produk perusahaan, sebagian karena tablet tersebut belum mengalami banyak pembaruan besar pada rilis terbaru, sehingga menyebabkan calon pelanggan menunggu untuk mengupgrade perangkat mereka.

Penjualan iPad di seluruh produsen telah melambat pasca pandemi Covid-19, sehingga lini produk yang diperbarui memiliki peluang untuk menarik sebagian pelanggan tersebut.

Peluncuran iPhone 15

BERITA TERKAIT

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat juga dikabarkan akan meluncurkan iPhone 15 dalam waktu dekat ini.

iPhone 15 diharapkan membawa sejumlah perubahan seperti penggunaan port USB-C hingga peningkatan dari sisi kapasitas baterai.

Meski begitu, ada desas-desus mengenai kenaikan harga untuk model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diperkirakan akan naik antara 100 dolar AS hingga 200 dolar AS, lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas