Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Dibekali Lensa Periskop, iPhone 15 Pro Max Dijual Dengan Harga Rp 19 Juta

Kamera lensa periskop memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil foto dengan optical zoom 5x hingga 6x.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dibekali Lensa Periskop, iPhone 15 Pro Max Dijual Dengan Harga Rp 19 Juta
Gizmochina
Ilustrasi. Salah satu pemikat yang menjadi daya tarik iPhone 15 Pro Max yakni adanya fitur eksklusif kamera lensa periskop yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil foto dengan optical zoom 5x hingga 6x. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Setelah lama dinanti, flagship anyar besutan Apple yakni iPhone 15 series akhirnya dirilis di kantor pusat Apple yang terletak di Cupertino, California pada 12 September mendatang.

Tak seperti ponsel sebelumnya, analis kawakan Ming-Chi Kuo memprediksi iPhone 15 Pro Max akan jadi ponsel paling laris tahun ini. Hingga dapat membukukan keuntungan 35 sampai 40 persen dari total pengiriman awal seluruh seri iPhone 15.




Kuo menjelaskan lonjakan penjualan pada iPhone 15 terjadi lantaran ponsel ini sukses mencuri perhatian para fanboy Apple. Ramainya antusias masyarakat dunia dalam menyambut peluncuran iphone 15 pro max bahkan telah terlihat dari beberapa bulan terakhir.

Baca juga: iPhone 15 Ultra Bakal Hadir Gantikan iPhone 15 Pro Max, Ini Bocoran Spesifikasinya

Salah satu pemikat yang menjadi daya tarik iPhone 15 Pro Max yakni adanya fitur eksklusif kamera lensa periskop yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil foto dengan optical zoom 5x hingga 6x.

Jumlah tersebut lebih unggul ketimbang optical zoom iPhone 14 Pro Max yang hanya dapat melakukan peningkatan zoom sebanyak 3 x.

Tak hanya itu model iPhone 15Pro Max juga turut dilengkapi dengan driver modem Qualcomm chip A17 3 nanometer. Sedangkan iPhone 15 dan 15 Plus akan ditenagai oleh chip A16 Bionic.

BERITA TERKAIT

Dari segi penyimpanan data, iPhone 15 series akan hadir dengan pilihan penyimpanan yang luas mulai dari 256GB hingga 2TB.

iPhone 15 series dibuat dengan standar hukum UE, sehingga semua model ponsel anyar ini dibekali dengan port USB-C bukan port Lightning seperti model iPhone 14 series.

Untuk tampilan, jajaran iPhone 15, iPhone Plus, iPhone Pro, iPhone Pro Max kabarnya dibuat menggunakan bahan titanium yang tahan karat.

Untuk warna ponsel, Apple telah memberikan bocoran bahwa iPhone 15 series kan hadir dengan warna yang beragam diantaranya merah muda (dengan rona rose gold), hijau, biru, kuning, hitam, serta oranye.

Dengan disematkannya sejumlah fitur anyar ini, harga iPhone 15 series diprediksi akan dijual lebih mahal. Naik sekitar 200 dolar AS dari gawai sebelumnya. Apabila prediksi ini benar – benar terjadi maka 15 Pro dibanderol dengan harga 1 1.299 dolar AS atau Rp 19,8 juta.

Rincian harga iPhone 15 series, dikutip dari Forbes

  • iPhone 15 : 799 dolar AS (sekitar Rp 12,1 juta)
  • iPhone 15 Plus : 899 dolar AS (sekitar Rp 13,7 juta)
  • iPhone 15 Pro : 1.099 dolar AS (sekitar Rp 16,7 juta)
  • iPhone 15 Pro Max : 1.299 dolar AS (sekitar Rp 19,8 juta)
  •  
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas