Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Google Hentikan Layanan Berlangganan Pixel Pass

Perusahaan telah mengarahkan pelanggan untuk melakukan pembelian langsung dari Google Store atau Google Fi Wireless.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Google Hentikan Layanan Berlangganan Pixel Pass
Kompas Images
Google Inc resmi mengumumkan penghentian layanan berlangganan Pixel Pass mulai 29 Agustus 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Google Inc resmi mengumumkan penghentian layanan berlangganan Pixel Pass mulai 29 Agustus 2023.

Keputusan tersebut lantas menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran di kalangan penggemar Google Pixel dan pelanggan Pixel Pass.

Menanggapi hal itu, Google mengonfirmasi langganan saat ini tidak akan terpengaruh. Pelanggan lama dapat terus menikmati manfaat selama dua tahun penuh sejak perangkat Pixel mereka dikirimkan.

Baca juga: Google Utang Rp 3,2 Triliun di Rusia, Vendor yang Belum Dibayar Tuntut Raksasa Global Bangkrut

“Fokus kita tetap pada memberikan nilai melalui produk perangkat keras sekaligus memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih layanan Google favorit mereka,” kata Google.

Google tampaknya juga tengah mencari penawaran alternatif yang selaras dengan masukan pelanggan, yang mengisyaratkan pengguna mungkin akan melihat layanan paket baru di masa mendatang.

Sebelumnya, perusahaan telah mengarahkan pelanggan untuk melakukan pembelian langsung dari Google Store atau Google Fi Wireless, yang keduanya menawarkan program tukar tambah.

BERITA REKOMENDASI

“Bagi yang ingin berlangganan layanan Google, opsinya masih terbuka lebar, Google One, YouTube Premium, dan Google Play Pass dapat dibeli satu per satu di situs masing-masing,” kata perusahaan itu.

Penghentian Pixel Pass mungkin mengecewakan sebagian orang, tetapi Google terus mencoba meyakinkan pelanggannya bahwa tingkat layanan tidak akan berkurang.

“Calon pembeli perlu mengkalibrasi ulang rencana pembelian mereka, tetapi dengan serangkaian layanan mandiri dan program tukar tambah Google, pilihan masih banyak,” pungkas Google.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas