Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple akan Luncurkan Sistem Operasi iOS 17 dan iPadOS 17 pada 12 September Nanti

Apple berencana meluncurkan sistem operasi iOS 17 dan iPadOS 17 secara bersamaan pada 12 September 2023 bertepatan dengan rilisnya iPhone 15 Series.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Daryono
zoom-in Apple akan Luncurkan Sistem Operasi iOS 17 dan iPadOS 17 pada 12 September Nanti
Gizmochina
Apple kemungkinan akan meluncurkan sistem operasi iOS 17 dan iPadOS 17 pada 12 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM – Apple dikabarkan akan merilis sistem operasi iOS 17 dan iPadOS 17 secara bersamaan dalam acara yang bertajuk “Wonderlust” pada 12 September mendatang.

Peluncuran tersebut tampaknya sedikit berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikarenakan raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat selalu merilis sistem operasi Apple untuk iPhone dan iPad secara bertahap.




Tahun lalu, iOS 16 dirilis terlebih dahulu untuk iPhone pada 12 September. Sedangkan iPadOS 16 tiba pada 24 Oktober 2022 atau hampir sebulan setelah iOS 16 diluncurkan. Apple mengklaim perbedaan waktu peluncuran tersebut disebabkan oleh masalah terkait Stage Manager.

Berdasarkan bocoran terbaru dari analis Apple Mark Gurman, iOS 17 akan dilengkapi mode Siaga, kemampuan AirDrop baru, widget interaktif, aplikasi jurnal, dan peningkatan lainnya.

Sedangkan iPadOS 17 akan hadir dengan layar kunci yang disesuaikan, profil Safari, aplikasi Kesehatan, dan banyak lagi.

Baca juga: Apple Alihkan Produksi iPhone 15 ke India

Peluncuran iPhone 15

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Apple juga telah mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone terbarunya yakni iPhone 15 Series pada 12 September 2023.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada empat model yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Varian ‘Pro Max’ kelas atas bisa disebut iPhone 15 Ultra.

Keempat ponsel diharapkan hadir dengan fitur “Dynamic Island” dan port USB Type-C. Selain itu, model Pro akan mendapat peningkatan kapasitas baterai dan model Pro Max akan dilengkapi dengan lensa zoom periskop.

(Tribunnews.com/Mikael Dafit)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas