Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Anak Bangsa Rakit Notebook, Jokowi Tegaskan Pentingnya Sinkronisasi Dunia Pendidikan dan Industri

Sampai tahun 2023 ini Axioo Class Program telah meluluskan ribuan alumni SMK siap kerja.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Anak Bangsa Rakit Notebook, Jokowi Tegaskan Pentingnya Sinkronisasi Dunia Pendidikan dan Industri
HO
Presiden Jokowi mengunjungi SMKN 1 Purwakarta yang sudah tujuh tahun menjadi binaan program Axioo Class Program. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melihat secara langsung siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau anak bangsa merakit notebook.

Hal itu dilakukan disela kesibukannya saat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung Cirata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.




Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi SMKN 1 Purwakarta yang sudah tujuh tahun menjadi binaan program Axioo Class Program.

Baca juga: Konsep Toko Ritel Futuristik Jadi Cara Pikat Pasar Notebook Gaming di Indonesia

Kepala negara terlihat sangat antusias saat menyaksikan langsung proses perakitan notebook oleh siswa SMK di SMKN 1 Purwakarta, didampingi oleh tutor sebaya (siswa tingkat akhir) bernama Tegar Surya dan juga Ibu Ratna, seorang guru yang telah setia mendampingi kelas Axioo di SMK ini selama 7 tahun ini.

Jokowi juga memberikan apresiasi untuk program-program yang diselenggarakan oleh Axioo Class Program.

“Tujuan dari Axioo Class Program ini adalah menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai dan mandiri, ini kami lakukan dengan cara menjembatani antara dunia pendidikan dan dunia industri melalui sinkronisasi kurikulum sekolah dan kurikulum industri,” papar Jokowi dikutip Senin (13/11/2023).

BERITA TERKAIT

VP Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Timmy Theopelus menjelaskan Axioo Class Program adalah program sosial dari PT Tera Data Indonusa Tbk yang bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan bangsa.

Saat ini Axioo Class Program telah bekerja sama dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih puluhan ribu siswa lebih dari sekitar 800 SMK, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan Non Vokasional per-tahunnya.

Program ini merupakan wujud nyata dukungan AXIOO terhadap pendidikan vokasi di Indonesia. Program kelas industri ini mencakup mulai dari sinkronisasi kurikulum, guru tamu, guru magang, pembelajaran berbasis IT, sertifikasi industri, praktek kerja sampai rekrutmen tenaga kerja.

“Sampai tahun 2023 ini Axioo Class Program telah meluluskan ribuan alumni SMK siap kerja yang tersebar di berbagai perusahaan nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas