Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

ConveGenius Galang Dana 1,8 Juta Dolar AS untuk Perluas Peran AI di Sektor Pendidikan

ConveGenius menjalin kerjasama dengan Searce Inc. dengan dukungan pendanaan 1,8 juta USD untuk memacu layanan cloud dan pengembangan AI generatif.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in ConveGenius Galang Dana 1,8 Juta Dolar AS untuk Perluas Peran AI di Sektor Pendidikan
dok. UICI
Perusahaan edutech berbasis kecerdasan buatan (AI) ConveGenius menjalin kerjasama trategis dengan Searce Inc.  dengan dukungan pendanaan 1,8 juta dollar AS untuk meningkatkan layanan cloud ConveGenius dan mempercepat pengembangan AI generatif.. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan edutech berbasis kecerdasan buatan (AI) ConveGenius menjalin kerjasama trategis dengan Searce Inc.  dengan dukungan pendanaan 1,8 juta dollar AS untuk meningkatkan layanan cloud ConveGenius dan mempercepat pengembangan AI generatif.

Jairaj Bhattacharya, Co-founder & Managing Director ConveGenius mengatakan, kemitraan strategis dengan Searce Inc. merupakan tonggak penting karena memperkuat kepercayaan investor terhadap visi kami dan mempercepat perjalanan kami dalam merevolusi pendidikan melalui teknologi canggih.

CEO Searce, Hardik Parekh mengatakan, investasi ini selain menjadi wujud dukungan finansial juga akan menciptakan kemitraan yang memanfaatkan kedalaman teknis dan keahlian yang dimiliki perusahaannya untuk memajukan solusi edukasi AI inovatif dari ConveGenius, SwiftChat.AI.

"ConveGenius telah memberikan dampak kepada lebih dari 140 juta siswa di India, dan kami akan menjangkau jutaan siswa lainnya bersama-sama," katanya.

"Kami ingin membuat pendidikan menjadi lebih terukur, lebih cerdas, dan lebih bermanfaat dengan AI. Mari kita memajukan pendidikan untuk dunia," katanya.

Benedikta Satya, Country Director, Searce Indonesia mengatakan, pendidikan adalah pondasi kemajuan bangsa.

BERITA TERKAIT

Namun seiring pertumbuhan ekonomi yang pesat dan perkembangan sosial, masih ada beberapa masalah utama dalam sistem pendidikan yang perlu diatasi agar dapat mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi.

Salah satu peran utama teknologi dalam pendidikan adalah memberikan akses yang lebih luas terhadap informasi.

Baca juga: Industri Teknologi Pendidikan Diproyeksi Masih Tumbuh Pesat Lima Tahun ke Depan

"Integrasi AI dalam pendidikan mengubah cara kita melakukan pendekatan pembelajaran dan pengajaran," ujarnya.

AI menjanjikan pengalaman belajar yang dipersonalisasi dan adaptif, menjadikan pendidikan lebih efektif dan menarik.

Kekuatan AI akan membentuk masa depan yang lebih cerah untuk pendidikan dan menandai lompatan yang signifikan, mengantarkan era baru di mana inovasi bertemu dengan pendidikan," ujar Benedikta Satya.

Searce telah melakukan investasi strategis serupa dalam solusi seperti happierWork, invoize, dan Recognic di masa lalu dan akan terus berinvestasi dalam AI untuk memperluas penawaran solusi berbasis IP.

Baca juga: Perusahaan Teknologi Pendidikan asal Selandia Baru Jajaki Pasar Baru di Indonesia

Investasi di ConveGenius ini akan melengkapi kepentingan strategis Searce dalam menyediakan layanan konsultasi berbasis IP yang transformasional untuk sektor publik dan segmen edukasi di seluruh pasar utama di Amerika Serikat, Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah dan India.

Kemitraan strategis dengan Searce Inc. yang didukung oleh pendanaan ini merupakan bukti komitmen ConveGenius terhadap inovasi dan visinya untuk membuat pendidikan dapat diakses dan efektif secara global.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas