Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Di Intel AI Summit, Perusahaan IT Ini Pamer Solusi Kecerdasan Buatan untuk Industri Telekomunikasi

Pada Intel AI Summit lalu, Devoteam G Cloud mendapat kesempatan menjabarkan lebih banyak tentang kemampuan AI dalam industri telekomunikasi.

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Di Intel AI Summit, Perusahaan IT Ini Pamer Solusi Kecerdasan Buatan untuk Industri Telekomunikasi
handout
Untu pertama kalinya Intel menyelenggarakan AI Summit di Indonesia pada akhir Mei 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Devoteam G Cloud, salah satu perusahaan IT telah menggunakan kecanggihan Intel dalam adopsi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Pada Intel AI Summit lalu, Devoteam G Cloud mendapat kesempatan menjabarkan lebih banyak tentang kemampuan AI dalam industri telekomunikasi.

Devoteam telah membangun solusi AI menggunakan Google Cloud Platform yang mengotomatisasi workflow agar mempersingkat waktu, untuk mempermudah konsumen, meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

"Kami bangga telah menyampaikan solusi AI yang telah kami bangun, dan sangat antusias untuk menantikan beragam teknologi Intel selanjutnya, karena kolaborasi produk Google Cloud dengan produk Intel akan menghasilkan kecanggihan AI yang lebih mengagumkan di masa mendatang,” ujar Country Director Devoteam G Cloud Indonesia Hendrawan Deny Ardiyatman, beberapa waktu lalu.

Berikut solusi AI penting yang telah dirancang Devoteam.

Vision AI Solution adalah solusi berbasis Machine Learning yang memungkinkan deteksi objek pada suatu foto. Output yang dihasilkan dapat langsung dianalisis sesuai kebutuhan.

Devoteam menerapkan solusi Vision AI berbasis Machine Learning ini di sebuah perusahaan telekomunikasi Indonesia, yaitu Telkomsel.

Solusi ini mampu mendeteksi beragam objek seperti kartu provider, banner, dan poster untuk analisis market share yang cepat, real time, dan akurat.

BERITA TERKAIT

Didukung oleh prosesor Intel Xeon Scalable generasi ke-4 di Google Cloud dan software Open Vino, solusi ini meningkatkan performa kecepatan deteksi objek hingga 10 kali lipat.

Customer Searching Experience dengan Generatif AI

Generative AI mentransformasi searching experience di aplikasi MyTelkomsel menjadi lebih intuitif.

Pengguna dapat mencari produk dengan lebih cepat dan mudah menggunakan keyword search yang kontekstual, sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan dan mengoptimalkan kepuasan pelanggan.

Didukung oleh teknologi terkini Intel Xeon Scalable Processor di Google Cloud, solusi ini menawarkan performa optimal dengan biaya yang lebih efisien.

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, China Gunakan Bantuan Teknologi AI untuk Seleksi PMB

Sebelumnya, perusahaan teknologi ternama, Intel menyelenggarakan AI Summit pertama kali di Indonesia pada akhir Mei lalu.

Acara yang digelar di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place tersebut, dihadirkan sebagai wadah penting yang mempertemukan para insan di bidang teknologi, mulai dari pebisnis, perusahaan startup, pemerintah, vendor software independen (ISV), hingga content creator, untuk mengeksplorasi teknologi AI terkini dan segala inovasinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas