Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Industri Gim Indonesia Terus Bertumbuh, Nuon Fasilitasi Player HoK di GraPARI

Indonesia jadi pasar gim di Asia dan pemain gim di Indonesia diprediksi terus naik hingga mencapai 192,1 juta orang di 2025.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Industri Gim Indonesia Terus Bertumbuh, Nuon Fasilitasi Player HoK di GraPARI
dok.
CEO Nuon, Aris Sudewo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia kini menjelma menjadi salah satu pasar gim terbesar di Asia. Data pada Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutan, di 2021 saja terdapat 121,7 juta pemain game di Indonesia dan kemudian melonjak menjadi 174,1 juta di 2022.

Pemain gim di Indonesia diprediksi terus naik hingga mencapai 192,1 juta orang di 2025.

Merespon tren tersebut, Nuon Digital Indonesia, official main partner pada gim Honor of Kings (HoK) bersama Telkomsel melalui Dunia Games memfasilitasi para gamer melalui pembukaan Honor of Kings GraPARI Corner, di Jakarta, Rabu (10/7/2024).




Ini menjadi HoK pertama di Grapari Graha Merah Putih, Jakarta Selatan dan diresmikan langsung oleh CEO Nuon, Aris Sudewo bersama VP Digital Lifestyle Services Telkomsel, Nirwan Lesmana, dan Country Manager Level Infinite, Agung Chaniago.

Melalui kehadiran HoK di game corner Grapari, gamer bisa lebih memuaskan minatnya bermain gim HoK.

Menurut CEO Nuon, Aris Sudewo, kehadiran HoK di Grapari diharapkan dapat memberikan pengalaman bermain gim MOBA secara langsung, khususnya ke pengguna Telkomsel.

Aris mengatakan, kolaborasi dengan Level Infinite dalam peluncuran HoK membuktikan konsistensi Nuon untuk menghadirkan hiburan berkualitas di Tanah Air. 

BERITA TERKAIT

Nirwan Lesmana, VP Digital Lifestyle Services Telkomsel bilang, kualitas dan pengalaman layanan Grapari sebagai ujung tombak pelayanan pelanggan terus ditingkatkan agar tetap relevan dengan kebutuhan dan memberikan nilai tambah melalui berbagai inovasi.

Dia mengatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital, perusahaannya kini telah menjadi bagian dari perkembangan HoK dengan menghadirkan pengalaman eksklusif bermain MOBA.

Baca juga: Gim Indonesia Unjuk Gigi di World Cyber Games 2024

Agung Chaniago, Country Manager Level Infinite sebagai penerbit game Honor of Kings, mengatakan, kerjasama ini sejalan dengan tagline utama Honor of Kings di Indonesia, MOBA for Everyone.

"Kami menghadirkan pengalaman bermain Honor of Kings yang berkualitas ke lebih banyak kalangan di Indonesia," ujar Agung.

HoK Corner rencananya juga akan dibuka di tiga Grapari lainnya,  yaitu Central Park mall, Batam Centre dan Renon Denpasar.

Baca juga: Dari Muse hingga Conjurer, Karakter Unik di Gim MMORPG Moonlight Blade M yang Meluncur di Indonesia

Para gamer dapat menggunakan berbagai skin HoK secara gratis di keempat GraPARI tersebut. 

Level Infinite bersama Nuon dan Telkomsel sebelumnya sudah menyelenggarakan Grand Launching Honor of Kings di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 20 Juni 2024 yang diisi dengan kegiatan media fun match, community tournament, mini games, dan hadirnya tim esport binaan Nuon dan Dunia Games, Kagendra.

Pada minggu pertama rilisnya, HoK telah berhasil menempati peringkat satu di Google Play dan Appstore.

Sumber: Kontan

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas