Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Aplikasi Ride Hailing Ini Gunakan Machine Learning untuk Pantau Avatar Pengguna

Penggunaan machine learning ini merupakan bagian dari strategi perusahaan asal Rusia ini untuk meng-upgrade sistem keamanan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Aplikasi Ride Hailing Ini Gunakan Machine Learning untuk Pantau Avatar Pengguna
Istimewa
Layanan ride-hailing 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aplikasi ride hailing inDrive menggunakan machine learning untuk memantau avatar pengguna, memoderasi, serta menghapus avatar yang melanggar ketentuan penggunaan dengan menampilkan konten yang tidak pantas, sensitif atau komersial.

Penggunaan machine learning ini merupakan bagian dari strategi perusahaan asal Rusia ini untuk meng-upgrade sistem keamanan yang dimiliki, selain juga melalui Safety Tips.

Baca juga: MRT Jakarta Bicara Peluang Kembali Hadirkan Pembayaran Tiket Pakai GoPay Dkk

Wahyu Ramadhan, Communications Manager InDrive Indonesia menyatakan, pengenalan fitur ini bersifat global, dengan tips keamanan yang disesuaikan untuk mengatasi masalah keamanan spesifik di setiap negara di mana mereka beroperasi.

"Tips ini akan diperbarui sesuai kebutuhan untuk selaras dengan perkembangan produk dan mencakup fitur keamanan baik di dalam maupun di luar aplikasi," ujarnya dikutip Senin, 5 Agustus 2024.

Dia menyebutkan, di dalam aplikasi pengguna dapat memilih pengemudi/penumpang berdasarkan peringkat dan ulasan, serta menentukan tujuan akhir untuk memungkinkan pengambilan keputusan yang informatif dan menolak pesanan yang tidak aman.

Sementara di luar aplikasi, proses verifikasi dan onboarding pengemudi yang ditingkatkan, berbagi perjalanan secara real-time dengan kontak terpercaya, verifikasi identitas pengemudi secara langsung, pembatasan perangkat untuk pelanggar, dan identifikasi area berisiko tinggi.

"Kami berusaha menggunakan teknologi canggih seperti Machine Learning untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi," ungkap Wahyu Ramadhan.

BERITA REKOMENDASI

Dia menambahkan, pemanfaatan Machine Learning bertujuan meningkatkan aspek keamanan, termasuk pengujian teknologi baru untuk mengidentifikasi dokumen palsu pengemudi dan otomatisasi proses verifikasi foto mobil, sehingga mempercepat protokol verifikasi saat ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas