Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

LG Kenalkan OLED evo G4, TV Canggih Terbaru dengan Kepintaran Menawan

LG Electronics resmi memperkenalkan LG OLED evo G4 yang hadir dengan layar seluas 65 inch dilengkapi berbagai fitur canggih serta desain menawan.

Penulis: Nurfina Fitri Melina
zoom-in LG Kenalkan OLED evo G4, TV Canggih Terbaru dengan Kepintaran Menawan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
OLED evo G4, TV premium terbaru dari LG dengan berbagai fitur-fitur canggih dan desain yang mewah. 

TRIBUNNEWS.COM - Seiring dengan perkembangan zaman, perangkat televisi (TV) turut mengadopsi teknologi terbaru dan inovatif. Masyarakat pun kerap mencari-cari TV yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan di rumah.

Memahami kebutuhan tersebut, LG Electronics resmi memperkenalkan produk TV OLED terbarunya, LG OLED evo G4 yang hadir dengan layar seluas 65 inch berdimensi 1441 x 826 x 24,3mm dan dilengkapi berbagai fitur canggih serta desain yang menawan.

TV baru dari LG ini dilengkapi dengan panel OLED 4K, refresh rate 120Hz Native, resolusi 4K Ultra HD (3.840 x 2.160), dan wide color gamut OLED Color.

Teknologi One Wall Design, yang menjadi generasi terbaru dari panel TV OLED LG pada perangkat ini, membuatnya tampil lebih ramping dan seolah menyatu dengan dinding. Menurut Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, tampilan ini memberikan kesan bak layar sinema, membuat LG OLED evo G4 dapat menambah kemegahan dalam sebuah hunian modern. 

Tak hanya menawan secara tampilan, untuk dapur pacunya LG juga menggunakan prosesor AI alpha (α) 11 yang memberikan tiga peningkatan besar dibandingkan prosesor TV OLED LG generasi sebelumnya.

Pertama yaitu performa kecerdasan buatan yang 6,7 kali lebih tinggi. Kedua, dari sisi reproduksi gambar, prosesor ini menawarkan peningkatan performa grafis hingga 7,7 kali. Sementara dalam hal CPU processing, peningkatannya terhitung mencapai 2,8 kali.

Kualitas visual dan audio menawan

BERITA TERKAIT

Peningkatan yang diberikan LG pada sisi dapur pacu turut meningkatkan kualitas visual dan audio yang dimiliki LG OLED evo G4.

Untuk kualitas gambar, dengan dukungan kecerdasan buatan pada fitur AI Picture Pro, pengguna bisa merasakan tampilan visual yang lebih bersih dengan nuansa tiga dimensi. Sementara untuk sisi audio, kehadiran fitur AI Sound Pro membuat TV ini mampu menghasilkan audio dengan nuansa 11.1.2 channels.

“Pengguna TV OLED LG ini dapat menikmati suara yang menyeluruh, yang datang dari berbagai sudut dengan rentang suara yang luas untuk menambah megahnya tayangan dari layarnya,” ujar Product Director Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Park Jae Il.

Terlebih, TV OLED LG evo G4 ini juga telah dilengkapi dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos. Park Jae Il menjelaskan, keberadaan kedua teknologi dalam hal visual dan suara yang biasa ditemui pada gedung sinema premium ini turut memberikan pengalaman menikmati tayangan dalam tingkatan kualitas tinggi bagi penggunanya.

Dukung kebutuhan gaming

Yang membuatnya makin menarik, TV OLED terbaru dari LG ini tidak hanya bisa digunakan untuk streaming video, namun juga menjanjikan pengalaman gaming yang prima berkat kemampuan untuk menghasilkan kecepatan proses gambar hingga 144Hz.

OLED LG evo G4 juga mengantongi sertifikat Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync Premium yang biasa ditemui dalam perangkat gaming untuk mencegah gangguan gambar tersendat, dengan kemampuan menghadirkan input lag terendah.

“Tingkatan kecepatan yang menjadi salah satu syarat bagi berbagai game generasi terkini ini bakal menghindarkan gangguan gambar tampak blur ataupun terpatah-patah yang mengganggu pengalaman gaming,” ujar Vincent Martana Wenas.

Turut memperhatikan kenyamanan mata pengguna, LG OLED evo G4 juga dibekali dengan fitur Brightness Booster Max yang mampu meningkatkan kecerahan hingga 150 persen dibanding TV generasi sebelumnya dan memperkuat tampilan grafis dramatis.

Makin tertarik untuk memiliki LG OLED evo G4?  Untuk informasi lebih detail, kunjungi website resmi LG Indonesia www.lg.com/id.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas