Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

ASUS Rilis Laptop ProArt Bertenaga AI, Dua Model Dijual Mulai Rp26 Jutaan

ASUS ProArt lini produk dari ASUS yang dirancang khusus untuk para profesional di bidang kreatif, seperti desainer grafis, video editor, fotografer.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in ASUS Rilis Laptop ProArt Bertenaga AI, Dua Model Dijual Mulai Rp26 Jutaan
Lita
ASUS Indonesia merilis lini produk laptop tipis berteknologi AI, yakni ProArt PX13 dan ProArt PZ13 di Midaz, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebutuhan terhadap perangkat laptop yang mudah dibawa kemana saja sekaligus di dukung dengan Artificial Intelegent (AI) terus meningkat.

Menjawab kebutuhan terhadap kebutuhan tersebut, ASUS Indonesia secara resmi melaunching dua laptop dari lini produk ProArt pada Senin (30/9/2024) di Senayan, Jakarta.

Kedua model laptop yang tipis tersebut adalah ProArt PX13 dan ProArt PZ13. Dengan berbagai keunggulan yang mendukung kreasi konten kreator, PX13 dijual seharga Rp 31.999.000 dan PZ13 ditawarkan ke konsumen seharga Rp 26.999.000.

Baca juga: ASUS ProArt PZ13 HT5306, Laptop Tablet Terbaik untuk Pecinta Aktivitas Outdoor

ASUS ProArt adalah lini produk dari ASUS yang dirancang khusus untuk para profesional di bidang kreatif, seperti desainer grafis, video editor, fotografer dan pekerja 3D.

Lini ProArt menghadirkan perangkat dengan performa tinggi yang mendukung kebutuhan kerja kreatif yang kompleks, memastikan setiap detail visual dapat ditampilkan secara akurat dan presisi.

ASUS Southeast Asia Regional Director Jimmy Lin, mengatakan ASUS ProArt adalah lini laptop kreator terbaik, hadir dengan teknologi dan fitur paling canggih, serta didesain secara khusus untuk para konten kreator.

BERITA REKOMENDASI

"Dua laptop ASUS ProArt terbaru kali ini bukan sekadar laptop tipis biasa, tetapi berperan sebagai alat kreatif yang selalu bisa diandalkan kapan saja dan di mana saja oleh para konten kreator untuk menghasilkan mahakaryanya," ungkap Jimmy saat peluncuran ASUS ProArt PX13 dan ProArt PZ13 di Midaz, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

ASUS Indonesia merilis lini produk laptop tipis berteknologi AI
ASUS Indonesia merilis lini produk laptop tipis berteknologi AI, yakni ProArt PX13 dan ProArt PZ13 di Midaz, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

ASUS ProArt PX13 (HN7306WU) merupakan laptop AI convertible yang didukung prosesor AMD Ryzen 9 HX 370 dengan NPU untuk akselerasi AI, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 4050.

Layarnya berukuran 13,3 inci dengan panel OLED 3K, mendukung 100 persen DCI-P3 color gamut dan sertifikasi PANTONE untuk akurasi warna.

Dilengkapi dengan port USB 4.0, HDMI 2.1 dan Wi-Fi 7, laptop tipis ini menawarkan konektivitas tinggi dan mobilitas dengan bobot hanya 1,38 kg. Laptop ini memenuhi standar militer MIL-STD 810H untuk penggunaan di berbagai kondisi.

Sementara ASUS ProArt PZ13 (HT5306) adalah perangkat laptop AI sekaligus tablet yang dirancang khusus untuk kreator profesional on-the-go.

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus dengan 8 core dan NPU Qualcomm® Hexagon yang mendukung akselerasi AI hingga 45 TOPS, perangkat ini sangat cocok untuk tugas pengolahan media dan grafis. 

Layarnya menggunakan teknologi ASUS Lumina OLED 13,3 inci dengan resolusi 3K, menawarkan akurasi warna tinggi dengan sertifikasi PANTONE dan HDR True Black 500.

ProArt PZ13 juga dilengkapi Wi-Fi 7, dua port USB 4.0 Type-C dan pembaca kartu SD Express 7.0.

Dengan berat 0,85 kg dan sertifikasi ketahanan MIL-STD 810H serta IP52, laptop ini cocok untuk kreator yang memerlukan mobilitas tinggi.

 

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas