Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour de Java

Gurihnya Kepiting Lemburi

KEPITING identik dengan kulit cangkangnya yang keras.

Gurihnya Kepiting Lemburi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Kepiting lemburi. 

* Jl Raya Pemalang-Pekalongan KM 15

KEPITING identik dengan kulit cangkangnya yang keras. Lapisan terluar hewan ini membuat pecinta makanan harus sedikit berusaha keras untuk menikmati dagingnya. Biasanya kepiting pun disajikan berikut alat bantu guna memecahkan cangkangnya.

Namun tidak dengan Kepiting Lemburi yang disajikan Restoran Taman Pringjajar ,di Jalan Raya Pemalang-Pekalongan KM 15, Jawa Tengah. Pembeli tidak perlu repot-repot memecahkan cangkang kepiting yang keras.

"Semua bagiannya bisa dimakan dengan mudah. Termasuk cangkang yang  biasanya keras," ungkap Wati, kru Pringjajar. Kepiting lemburi juga memiliki sebutan lain yaitu kepiting soka atau kepiting cangkang lunak.

Untuk menjaga citarasanya, Pringjajar langsung mengambil kepiting dari para peternak. Dalam membuat kepiting lemburi, Pringjajar juga punya resep khusus yang tidak bisa dibuka secara umum.

Saat disajikan ke meja pembeli, kepiting lemburi dihiasi dengan kremesan khas Pringjajar. Kehadiran kremesan yang melingkari dua potong kepiting lemburi menambahkan kesan makanan itu sangat renyah.

Meski renyah, kepiting lemburi tidak kehilangan rasa khas kepiting karena tampak dimasak dengan cara digoreng. Rasa khas kepiting tetap berasa di lidah saat mulut mengunyah. (m ismunadi)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: M. Ismunadi
Editor: inject by pe77ow
  Loading comments...

Berita Terkait :#Tour de Java

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas