Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Susah Cari Makanan Halal di Bali? Don't Worry, di Sini Tempatnya

Bingung cari makanan halal saat traveling ke Bali? Nggak usah khawatir, ini dia tempatnya.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Susah Cari Makanan Halal di Bali? Don't Worry, di Sini Tempatnya
Pinterest.com
Nasi Jinggo khas Bali 


TRIBUNNEWS.COM
- Cari makanan yang halal ketika traveling dengan tujuan wisata (tourism destination) Bali tentu gampang-gampang susah. Selain karena wisatawan yang datang ke sana mayoritas asing, penduduk Bali juga didominasi non muslim.

Tapi yang pasti, mau yang mahal atau yang murah, mau yang lokal khas masakan Indonesia atau masakan asing, semua bisa Anda temukan di Bali.  Tinggal cari yang halal saja. (baca berita-berita terkait wisata Bali sebelumnya, klik di sini)

Paling aman, cari rumah makan seperti rumah makan Padang, warung bakso, dan sebagainya. Untuk restoran, Anda bisa menanyakan terlebih dahulu untuk menu-menu halal.

Kawasan Jalan  Raya Tuban dan Jalan Teuku Umar di Denpasar termasuk yang terkenal untuk wisata kuliner berupa makanan nusantara dan halal. Coba juga makanan khas Bali berupa nasi jinggo yang mirip seperti nasi kucing ala Yogyakarta.

Isinya hanya nasi, kacang tempe, ayam suwir, dan sambal. Sudah pasti halal dan harganya pun murah, hanya sekitar Rp 2.000. Tetapi tak cukup satu jika memakan nasi jinggo. (Ni Luh Made Pertiwi)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas