Tribun

Wisata NTT

Taman Nostalgia Kota Kupang, Asyik Buat Jogging, Selfie, Wisata Kuliner dan Pentas Musik

Taman Nostalgia di Kota Kupang menjadi lokasi wisatawan betah berlama-lama untuk curhat, selfie dan wisata kuliner. Apa sih asyiknya tempat ini?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Taman Nostalgia Kota Kupang, Asyik Buat Jogging, Selfie, Wisata Kuliner dan Pentas Musik
Pos Kupang/ Muhlis Al Alawi
Sejumlah remaja asyik kumpul-kumpul dan selfie dan Taman Nostalgia, Kota Kupang (Pos Kupang/ Muhlis Al Alawi) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Bila Anda berkunjung ke Kota Kupang maka tak salah bila datang ke salah satu tempat yang menjadi ikon atau kebanggaan ibu kota Propinsi NTT ini.

Ya, tempat ini bernama Taman Nostalgia Kota Kupang. Taman yang memiliki area setengah hektar ini selalu menjadi tempat nongkrong berbagai kalangan usia menjelang sore hari.

Tak hanya sekedar menyajikan tempat duduk dan beberapa macam arena bermain bagi anak-anak, taman yang diresmikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2011 itu juga memanjakan para pengunjung dengan area jogging track.

Setiap saat Anda yang memiliki hobi jalan cepat atau lari dapat mengelilingi area jogging track yang memiliki lintasan satu kilometeran.

Salah satu kekhasan Tamnos Kupang dibandingkan dengan taman kota lainnya yakni adanya monumen Gong Perdamaian Nusantara yang dibangun ditengah-tengah taman.

Banyak pelancong yang memanfaatkan berfoto selfi atau foto bersama saat berkunjung di Kota Kupang.

Untuk itu jangan Anda lewatkan meski sekedar berfoto selfi agar bisa menjadi foto kenangan bahwa Anda pernah berkunjung ke Kota Kupang.

Saat ini, Tamnos Kupang banyak dimanfaatkan kaum muda untuk bertatap muka sambil, berbincang, bernostalgia bersama teman hingga mendiskusikan sesuatu.

Jadi jangan heran, kalau pengunjung yang datang ke Tamnos Kupang bisa berjam-jam hanya untuk duduk berbincang membicarakan sesuatu hingga larut malam.

Beritahu Kondektur Bus Biar Tak Kesasar

Untuk mencapai lokasi Taman Nostalgia Kota Kupang yang berada di pinggir Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT tidaklah susah.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas