Tribun

Wisata NTT

Pantai Ketapang Satu Kupang, Nikmati Sunset dan Ungkapkan Cinta kepada Pasangan Anda di Sini

Ada rumor beredar, pasangan yang berpacaran di tempat ini bakal putus seusai pulang menikmati keindahan panorama di Pantai Ketapang Satu Kupang.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pantai Ketapang Satu Kupang, Nikmati Sunset dan Ungkapkan Cinta kepada Pasangan Anda di Sini
pos kupang/muhlis
Pantai Ketapang Satu Kupang menawarkan pemandangan indah saat matahari terbenam. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

TRIBUNNEWS.COM,KUPANG - Menikmati indahnya matahari terbenam di Kota Kupang sejatinya dapat dilakukan di berbagai tempat, lantaran ibu kota Provinsi NTT berhadapan langsung dengan Teluk Kupang.

Namun bila Anda berada di tengah kota, cobalah sesekali menikmati indahnya sunset di Pantai Ketapang Satu Kupang yang berada di Jalan Sumatera, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Pantai ini selalu ramai dan dijadikan ajang tempat nongkrong anak-anak muda saat sore hari.

pantai ketapang
Pantai Ketapang Satu Kupang. (Pos Kupang/Muhlis Alawi)

Tak hanya sekadar nongkrong, banyak anak-anak muda memanfaatkan moment sunset untuk berselfie atau berfoto bersama dengan rekan-rekannya.

Keindahan dan pesona sunset yang utuh saat ditelan lautan menjadi obyek menarik bagi warga untuk menontonnya di sore hari.

Tak hanya menikmati keindahan alam, di pantai ini pula, Anda bisa sekedar cuci mata lantaran kebanyakan pengunjung berasal dari kalangan anak muda.

Bahkan Anda akan banyak menemui pasangan muda-mudi sementara duduk di satu tempat memadu kasih sambil menikmati keindahan Pantai Ketapang Satu Kupang.

Konon, lantaran sering dijadikan sebagai tempat pasangan muda-mudi berpacaran, pantai ini juga sering dijadikan ajang cowok nembak cewek yang dicintainya.

Mitosnya, bila menembak sang cewek ditempat ini akan banyak diterima dibandingkan ditolak.

pantai ketapang
Keindahan Pantai Ketapang Satu Kupang. (Pos Kupang/Muhlis Alawi)

Tapi rumor lain beredar, pasangan muda-mudi yang berpacaran di tempat ini bakal putus seusai pulang menikmati keindahan panorama di Pantai Ketapang Satu Kupang.

Tetapi kedua hal itu hanya mitos belaka. Silakan Anda percaya atau tidak.

Pantai yang dikelola Pemerintah Kota Kupang itu dinamakan dengan Ketapang lantaran di tengah karang tumbuh pohon Ketapang yang bisa dijadikan tempat berteduh saat sinar matahari menyengat di kepala.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas