Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Saatnya Berburu Paket Wisata di Mal, Promo Liburan Menarik Bertebaran di Sana

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggencarkan penjualan paket-paket liburan wisata pada pusat-pusat perdagangan seperti mal di Jakarta.

Saatnya Berburu Paket Wisata di Mal, Promo Liburan Menarik Bertebaran di Sana
Kompas/Arbain Rambey
Merekam pertandingan perang pandan di Desa Tenganan, Kabupaten Karangasem, Bali, dengan aneka alat modern dalam busana tradisional. 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggencarkan penjualan paket-paket liburan wisata pada pusat-pusat perdagangan seperti mal di Jakarta. 

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata, Tazbir Abdullah mengatakan tujuan pemerintah mengelar penjualan di mal ini sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat yang ingin melakukan liburan. 

"Tidak dipungkiri bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang kurang paham soal online, travel agent makanya kami adakan di mal. Di negara lain juga melakukan hal yang sama," kata Tazbir usai membuka Bali Lombok Travel Fair (BLTF) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (11/12/2015). 

Ia mencontohkan seperti pameran BLTF akan memberikan kemudahan bagi masyarakat memilih tempat liburan di Bali dan Lombok beserta dengan paket-paketnya wisata lainnya, yang tentu akan memberikan penawaran yang sangat menarik. 

Menurut Tazbir, penjualan paket-paket liburan wisata di mal ke depannya akan terus diperbanyak.


Obyek Wisata Tirta Gangga di Karangasem, Bali. (KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F)
 

Bahkan Kemenpar berencana akan membuat pameran wisata di pusat perbelanjaan sebulan sekali di kawasan Jakarta dan sekitarnya. 

"Ini sebagai upaya pemerintah mempermudah masyarakat mendapatkan pilihan tempat berlibur tentunya dengan harga yang menarik dan beragam pilihan," katanya. 

Selain itu, lanjut Tazbir, Pemerintah mendukung acara pameran BLTF karena merupakan suatu recovery bagi Bali dan Lombok sempat mengalami bencana alam.

"Semoga dengan diadakannya pameran ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan domestik khususnya dari Jakarta," katanya.

Sementara itu, CEO Raja MICE Panca R Sarungu selaku penyelenggara mengatakan bahwa BLTF yang baru kali pertama dilakukan ini akan digelar hingga Minggu (13/12/2015).

Menurut Panca, BLTF akan menyuguhkan banyak kemudahan bagi pengunjung.

"Tidak hanya acara menarik, Bali Lombok Travel Fair juga memberikan promosi untuk Travelers yakni 'Buy 1 Get 1', 'Free Upgrade Room' dan 'Free Tour'," katanya.

Panca menambahkan pada pameran ini menghadirkan Bulanmadu.com, Honeymoon.asia, Bali Coupon, Bonita Tour Bali, PatihGo, Jendela Tour, Bali Lombok Aksesoris, Travel & Tourism lainnya. 


Dua laki-laki menampilkan atraksi budaya Presean dalam prosesi parade budaya yang merupakan rangkaian acara pembuka dalam Festival Lombok Sumbawa 2015, Minggu (4/10/2015), di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat. Presean merupakan salah satu seni bela diri di Pulau Lombok. (KOMPAS/SAMUEL OKTORA)
 

Panca menjelaskan bahwa acara ini dapat memberikan inspirasi bagi warga Jakarta untuk merencanakan liburan akhir tahun atau awal tahun baru di Bali dan Lombok.

Seperti yang diketahui pertumbuhan Bali dan Lombok sangat dinamis. 

"Setiap bulan selalu ada aktivitas baru sehingga masyarakat perlu meng-update informasi-informasi tentang Bali dalam acara ini. Bali Lombok Travel Fair 2015 menghadirkan travel agent, aplikasi handphone khusus Bali, media dan aksesoris khas Bali Lombok," katanya. 

Dalam acara ini dilangsungkan peluncuran tampilan website baru Bulanmadu.com pada Jumat (11/12/2015) serta peluncuran kartu Honeymoon Card pada hari Sabtu (12/12/2015). (*)

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas