Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasi Kuning Bertabur Abon Cakalang, Bihun Goreng, Telur Dadar dan Sate Khas Manado

Nasi kuning khas Manado ini sedap. Bertabur abon cakalang, telur dadar dan sate, menggugah selera. Khas Manado.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Nasi Kuning Bertabur Abon Cakalang, Bihun Goreng, Telur Dadar dan Sate Khas Manado
Tribun Manado/ Finneke Wolajan
Nasi kuning bertabur abon cakalang, bihun, telur dadar dan lauk sate dari Manado. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM - Per hari bisa habiskan lima ribu porsi nasi kuning. Wow bisa bayangkan bagaimana nikmatnya kuliner yang dijajakan rumah makan Mama Aldi di Manado.

Melekat dan punya magnet tersendiri bagi warga.

Rumah makan yang berlokasi di Kelurahan Komo Luar, Kota Manado, Sulawesi Utara ini sangat terkenal dengan sajian nasi kuning yang enak dan murah. Tak heran, rumah makan yang buka 24 jam ini selalu diserbu warga.

Sesuai namanya, nasi ini berwarna kuning, yang berasal dari kunyit. Beras dimasak bersama santan yang kemudian diberi kunyit sebagai pewarna.


Kedai nasi kuning Mama Aldi di Manado.

Setelah itu dicampur abon cakalang, ubi goreng yang diiris tipis, bihun goreng serta sambal. Tak lupa kerupuk sebagai pelengkap. Paduan yang sederhana, namun memberi cita rasa yang menggoda.

Tak perlu menunggu lama. Pesan langsung di depan, penjual berseragam khas langsung meraciknya. Disajikan di atas piring anyaman yang dialas kertas. Hanya sekitar dua menit untuk satu porsi, makanan siap disantap.

BERITA TERKAIT

Rumah makan Mama Aldi juga menyediakan menu pelengkap lainnya seperti telur rebus dan goreng, gorengan, sate ayam, amplah, hati ayam dan perkenal. Nasi kuning semakin nikmat dengan pelengkap ini. Jika ingin makan nasi putih, ada tersedia.

Rumah makan ini bisa jadi pilihan bagi anda saat berada di Kota Manado. Menu yang tak terlalu berat jika disantap tengah malam. Porsinya pun cukup untuk ukuran standar.

Jika sedang lapar-laparnya, anda mungkin butuh dua porsi. Hanya Rp 8 ribu, kuliner ini sudah bisa dinikmati. Untuk menu pelengkap lainnya dijual Rp 3 ribu per buab.

Sangat mudah menemukan rumah makan ini. Di Kelurahan Komo Luar, dekat lampu merah. Rumah makan Mama Aldi ini berada di antara penjual nasi kuning lainnya. Tempat lain juga bisa menjadi pilihan untuk dinikmati.

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas