Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lima Cara Mudah Temukan Restoran Terbaik Saat Kamu sedang Travelling

Untuk membantu kesulitan kalian dalam memilih tempat makan, berikut ada beberapa tips untuk menemukan tempat makan yang lezat.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Lima Cara Mudah Temukan Restoran Terbaik Saat Kamu sedang Travelling
Tribun Bali/Ayu Dessy
Menyantap pizza sepanjang 1 meter di Tartufo Ristorante Pizzeria, Gianyar, Bali. 

TRIBUNNEWS.COM - Dengan ribuan daftar restoran di dalam internet, sering kali kita mengalami kesulitan untuk menemukan tempat makan yang benar-benar menyajikan makanan yang lezat.

Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah, ketahui secara jelas apa yang benar-benar kalian suka.


Tongseng. (Tribun Lampung)

Untuk membantu kesulitan kalian dalam memilih tempat makan, berikut ada beberapa tips untuk menemukan tempat makan yang lezat kemanapun kalian akan pergi:

1. Baca ulasan lokal

Untuk menemukan restoran lokal yang lezat, bacalah beberapa review yang berada di dalam Koran dan majalah.

2. Mencari tahu lokasi makan favorit para koki

Phaidon baru saja merilis edisi tahun 2015 dari Where Chefs Eat.

BERITA TERKAIT

Buku tersebut berisi ringkasan tempat makan yang brilian, dan dilengkapi dengan lokasi dimana resto /tempat makan itu berada.

Banyak koki yang bekicau dan mengunggah makanan yang mereka makan di Instagram ketika mereka sedang menikmati perjalanan mereka juga, jadi coba mulai untuk mengikuti jejak koki yang kalian suka.

A photo posted by @cerita_rasa on


3. Ambil Tips dari para bloggers

Jika kalian sudah mengikuti seorang blogger yang mengulas tentang makanan dan kalian tahu bahwa kalian memiliki selera yang sama, kemungkinan kalian juga akan menyukai makanan dari restoran yang mereka pilih.

Bisa juga dengan menikuti jejak para pembawa acara makanan di televisi seperti Andrew Zimmern dan Anthony Bourdain yang mencari makanan yang benar-benar memiliki khas tersendiri.

4. Periksa ke dalam majalah dan website nasional

Meskipun ada bias yang jelas di dalamnya, para penulis di dalam ulasan nasional pasti sudah mengabadikan hidupnya untuk menemukan tempat terbaik untuk makan.

5. Berkenalan dengan masyarakat lokal

Lakukan reservasi di sebuah tempat yang kalian tahu bahwa kalian akan menyukainya, dan cobalah untuk mengobrol dengan pelayan atau koki.

Sebagian besar dari teman-teman dari industri makanan memiliki kemampuan khusus dalam mengetahui segala jenis masakan elegan hingga yang murah. (Nisrina Darnila/Genevieve Ko/realsimple.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas