Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Layanan Telkomsel 4G LTE Merahkan Belitung Jelang Gerhana Matahari

Jelang peristiwa Gerhana Matahari Total, jaringan Telkomsel 4G LTE beroperasi secara total untuk melayani para pelanggan

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Layanan Telkomsel 4G LTE Merahkan Belitung Jelang Gerhana Matahari
Telkomsel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Jelang peristiwa Gerhana Matahari Total, jaringan Telkomsel 4G LTE beroperasi secara total untuk melayani para pelanggan di Belitung, termasuk wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Layanan Telkomsel 4G LTE hadir mencakup lebih dari 90 persen inner city Kabupaten Belitung serta Belitung Timur dan dapat ditemukan di berbagai lokasi utama seperti Bandara, Hotel BW, Bundaran Batu Satam, Manggar serta tempat wisata populer seperti Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam.

Secara total Telkomsel mengoperasikan secara khusus sebanyak 15 BTS 4G di Belitung yang akan melayani pelanggan dengan kualitas layanan data terbaik saat terjadinya peristiwa Gerhana Matahari Total pada tanggal 9 Maret 2016.

Layanan Internet cepat Telkomsel 4G LTE yang digelar mempunyai kecepatan download rata-rata 50 Mbps diharapkan akan memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, dimana aktivitas menggunggah foto dan video akan terjadi dengan lebih cepat, sehingga pelanggan dapat berbagi momen istimewa peristiwa Gerhana Matahari Total secara real-time.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, peristiwa Gerhana Matahari Total ini menjadi pintu masuk bagi masyarakat Belitung untuk dapat menikmati layanan Internet super cepat 4G LTE.

"Tidak hanya masyarakat setempat, layanan Telkomsel 4G LTE ini juga dapat dinikmati oleh pra wisatawan, baik dari dalam negeri dan mancanegara,” kata Sukardi dalam keterangan tertulisnya.

Sukardi lebih lanjut menjelaskan bahwa persiapan Telkomsel jelang Gerhana Matahari Total ini dilakukan secara menyeluruh, agar pelanggan dapat terus dengan nyaman menikmati layanan data kualitas terbaik, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi yang dipadati oleh wisatawan.

BERITA TERKAIT

Selain kesiapan jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk, khususnya USIM (kartu SIM 4G LTE) di berbagai lokasi. Pelanggan pun dapat segera menukarkan kartu SIM nya dengan USIM untuk dapat menikmati pengalaman broadband terbaik di jaringan Telkomsel 4G LTE Telkomsel yang cepat dan stabil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas